Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blok Masela: Pemerintah Akan Segera Ambil Keputusan

Pemerintah memastikan akan segera mengambil keputusan terkait skema pengembangan kilang gas alam cair di Lapangan Abadi, Blok Masela, Maluku.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan akan segera mengambil keputusan terkait skema pengembangan kilang gas alam cair di Lapangan Abadi, Blok Masela, Maluku.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui kebijakan pengembangan kilang Blok Masela itu merupakan proyek besar nasional sehingga berbagai aspek harus diperhitungkan secara lebih hati-hati.

Pertimbangan tersebut yang menyebabkan proses pengambilan keputusan menjadi sangat lama.

"Sekarang lagi akan diambil keputusan untuk segera oleh pemerintah. Proyeknya besar, tentu lebih hati-hati, hitungannya juga harus baik," katanya, Kamis (25/2/2016).

Menanggapi pertanyaan wartawan terkait kecenderungan Wapres menginginkan opsi pengembangan kilang secara offshore atau dibangun di tengah laut, Kalla tak berkomentar banyak.

Kalla hanya mengungkapkan pemerintah meninggu hari baik untuk memastikan salah satu opsi dan segera mengumumkan keputusan tersebut.

"Kita menunggu hari yang baik," tuturnya.

Setelah sekian lama, pemerintah belum juga memutuskan skema pengembanhan kilang Blok Masela.

Presiden Joko Widodo masih mengkaji dan menelaah seluruh aspek terkait opsi metode pembangunan di laut (offshore) atau di darat (onshore).

Presiden tidak hanya aspek komersial dan teknis tetapi juga aspek sosial, kultur, ekonomi, sampai dengan pengembangan kawasan setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper