Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Serahkan Pesawat Boeing 737-500 Kepada TNI AU

Garuda Indonesia menyerahkan 1 (satu) unit pesawat jenis Boeing 737-500 kepada TNI Angkatan Udara guna memperkuat performa aktivitas TNI AU.
Dirut Garuda M. Arif Wibowo kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna/dokumentasi
Dirut Garuda M. Arif Wibowo kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA—Garuda Indonesia menyerahkan 1 (satu) unit pesawat jenis Boeing 737-500 kepada TNI Angkatan Udara guna memperkuat performa aktivitas TNI AU.

Acara serah terima tersebut berlangsung di area Wing 1 Pangkalan udara TNI AU Halim Perdanakusuma , Jakarta Timur, Kamis (7/1), yang langsung dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna, dan disaksikan juga oleh jajaran pemimpin kedua instansi tersebut.

Pembelian 1 (satu) unit pesawat  Boeing 737-500 oleh TNI AU tersebut bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan armada pesawat TNI Angkatan Udara untuk melancarkan pengangkutan personel Angkatan Udara untuk mendukung pelaksanaan tugas pasukan TNI-AU secara lebih cepat dan efisien.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna, menyambut baik kerjasama yang dapat memperkuat sinergi kedua institusi dan mengharapkan dapat membawa manfaat yang  saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan suatu bentuk sinergi yang saling  kuat, dimana Garuda Indonesia dapat membantu TNI-AU dalam memfasilitasi kebutuhan akan pesawat udara, sementara Garuda Indonesia saat ini juga tengah melaksanakan pembaharuan (revitalisasi armadanya) dengan pesawat-pesawat yang lebih baru. Garuda Indonesia mengharapkan kerjasama ini dapat dikembangkan pada bidang-bidang lainnya yang lebih luas dimasa mendatang.

Sejalan dengan pelaksanaan program pengembangan Garuda Indonesia, Garuda Indonesia akan terus memperbaharui/merevitalisasi armadanya dengan pesawat-pesawat yang lebih baru. Garuda Indonesia saat ini telah memiliki 143 pesawat yang terdiri dari 81 Boeing 737-800 NG, 9 Airbus 330-200, 13 Airbus 330-300, 11 ATR 72-600, 18 Bombardier CRJ 1000 NextGen dan 9 Boeing 777-300 ER. Pada tahun 2016 ini saja, Garuda Indonesia akan mendatangkan sebanyak 15 pesawat yang terdiri dari 9 ATR 72-600, 5 Airbus 330-300 dan 1 Boeing 777-300 ER.

Sebelumnya, Garuda Indonesia dan TNI AU juga telah melaksanakan beberapa kerjasama, diantaranya pada tahun 2011 lalu, Garuda Indonesia dan TNI AU telah bekerjasama untuk pembelian dua pesawat jenis Boeing 737-400, pembelian Engine pesawat jenis CFM56-3C1, dan pada tahun 2009 Garuda Indonesia juga telah bekerjasama untuk aspek SDM yang mencakup pengembangan, pelatihan dan pemanfaatan pilot, awak kabin, instruktur, dan teknisi, serta fasilitas perawatan pesawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper