Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puncak Arus Balik, Penumpang Padati Terminal Bakauheni

Sejak pagi 09.00, Minggu (3/1), loket terminal penyeberangan Bakauheni, Lampung mulai dipadati pengunjung. Sesuai perkiraan, puncak arus balik pengguna jasa penyeberangan dari Bakauheni-Merak dan sebaliknya terjadi hingga akhir pekan ini.
Ilustrasi-Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung/Antara
Ilustrasi-Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung/Antara

JAKARTA--Sejak pagi 09.00, Minggu (3/1/2015), loket terminal penyeberangan Bakauheni, Lampung mulai dipadati pengunjung. Sesuai perkiraan, puncak arus balik pengguna jasa penyeberangan dari Bakauheni-Merak dan sebaliknya terjadi hingga akhir pekan ini.

"Kepadatan penumpang pagi ini sesuai prediksi. Hari ini akan menjadi puncak arus balik terutama penumpang karena besok sudah harus kembali beraktivitas, jadi rata-rata mereka maksimalkan liburan hingga hari ini sebelum kembali ke kotanya masing-masing," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Christine Hutabarat, Minggu (3/1/2015).

Dia mengungkapkan, pengunjung terlihat berbaris tertib di antrian loket terminal pelabuhan Bakauheni. "Petugas ASDP bersama dengan pihak kepolisian bekerja sama dalam menjaga antrian tiket tetap tertib. "Diimbau kepada seluruh pengguna jasa penyeberangan, terutama penumpang pejalan kaki agar sabar mengantre, karena saat ini memang masuk masa puncak arus balik," tutur dia.

Sebagai bentuk upaya dukungan terhadap pengguna jasa, lanjutnya, petugas juga memprioritaskan penumpang yang membawa bayi dan anak kecil agar didahulukan naik ke atas kapal.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Tommy L. Kaunang mengatakan saat puncak arus balik kenaikan penumpang dari Bakauheni mencapai 20%, sedangkan kendaraan sekitar 8-9%.  Prediksi kenaikan yang cukup signifikan pada puncak arus balik pekan ini dipicu tingginya trafik penyeberangan dari Merak menuju Bakauheni sejak libur Natal dan Maulid Nabi yang bersamaan waktunya pekan lalu. Bahkan, saat H+2 Natal (27 Desember 2015), jumlah trafik penumpang yang masuk ke Bakauheni mencapai 17.000 orang dan total kendaraan roda 4 mencapai 8.500 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper