Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gree Hadirkan Pendingin Udara dengan Memanfaatkan Energi Panas

PT Gree Electric Appliances Indonesia, perusahaan pembuat pendingin udara global menghadirkan jajaran produk pendingin udara komersial seri GMV yang dibekali dengan teknologi Photovoltaic Inverter VRF System dan GMV-5 Home yang memanfaatkan energi panas matahari.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Gree Electric Appliances Indonesia, perusahaan pembuat pendingin udara global menghadirkan jajaran produk pendingin udara komersial seri GMV yang dibekali dengan teknologi Photovoltaic Inverter VRF System dan GMV-5 Home yang memanfaatkan energi panas

CEO PT Gree Electric Appliances Indonesia Ethan Wu mengatakan dengan menggunakan teknologi termutakhir, Gree menawarkan pendingin udara komersial yang sanggup memberikan berbagai kemudahan pada pengguna. Energi panas matahari dapat dimanfaatkan untuk beragam tujuan. Namun, penggunaan energi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal untuk pendingin udara. Jajaran produk pendingin udara komersial dari Gree mampu memanfaatkan energi panas matahari ini. Tak hanya dapat menghemat penggunaan daya pada pendingin udara komersial, namun juga bisa menghasilkan air panas secara gratis kepada penggunanya.

“Dengan kondisi zaman yang terus berkembang, Gree dituntut untuk mampu menjaga kesehatan, kenyamanan, efisiensi, hemat energi pada penggunanya, serta ramah terhadap lingkungan,” katanya dalam siaran pers, Kamis (27/11).

Teknologi Photovoltaic Inverter VRF System ini, lanjutnya, memanfaatkan panel surya photovoltaic untuk menyerap energi panas matahari, sehingga bisa menghemat daya listrik. Teknologi ini memiliki 5 mode pengoperasian, yakni Photovoltaic AC Mode, Photovoltaic AC & Power Generation Mode, Power Grid & Photovoltaic Mode, PV Power Generation, dan Normal AC Mode. Kelima mode pengoperasian tersebut memungkinkan pengguna untuk menikmati energi listrik tambahan, sehingga dapat meminimalisir penggunaan energi listrik konvensional dan pada akhirnya dapat menghemat biaya listrik.

“Gree mengaplikasikan berbagai keunggulan teknologi untuk menyempurnakan Photovoltaic Inverter VRF System, antara lain MPPT (Maximum Power Point Tracking), PAWM (Pulse Amplitude-Width Modulation), Ternary Converting Tecnology, 3D yakni unit Indoor, unit Outdoor, dan Kompresor. Teknologi ini mampu menyerap energi panas matahari hingga 99%,” terangnya.

Selain itu juga, tambahnya, ada Smart Control System.  “Gree mengombinasikan pendingin udara dan pemanas air menjadi satu berkat teknologi Photovoltaic Inverter VRF System dan GMV5 Home. Memanfaatkan teknologi tersebut, kami menawarkan kemudahan lebih kepada pelanggan dalam rangka menciptakan kehidupan yang lebih nyaman,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper