Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Achyut Kasireddy Ditunjuk Jadi Presiden Direktur Fonterra Indonesia

Fonterra menunjuk Achyut Kasireddy sebagai Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia.
Fonterra./Ilustrasi-dairyreporter.com
Fonterra./Ilustrasi-dairyreporter.com

Bisnis.com, JAKARTA - Fonterra menunjuk Achyut Kasireddy sebagai Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia.

Achyut Kasireddy akan memimpin tim berjumlah kurang lebih 400 karyawan lokal dan bertanggung jawab untuk keseluruhan manajemen dan pengarahan operasional perusahaan termasuk merek konsumen yang berada di bawah naungan Fonterra Brands Indonesia.

Achyut menggantikan Presiden Direktur sebelumnya, Paul Richards, yang telah direlokasikan ke Thailand untuk memimpin operasional Fonterra di wilayah Thailand, Vietnam, Filipina, dan Myanmar.

Fonterra Managing Director untuk Asia, Timur Tengah, dan Afrika, Johan Priem mengatakan bahwa Achyut Kasireddy sangat tepat ditempatkan untuk memimpin operasional Fonterra di Indonesia – salah satu pasar global yang paling penting bagi Fonterra.

“Achyut sangat memahami bisnis kami dengan pengalamannya yang signifikan di industri susu global dan telah bersama dengan Fonterra selama lebih dari 13 tahun.” tuturnya dalam keterangan pers, Selasa (24/11/2015).

Dia menambahkan dengan posisi terakhirnya adalah memimpin bisnis merek Fonterra di China—posisi yang telah memberikannya kesempatan untuk meluncurkan merek dan produk baru serta mengembangkan kerja sama strategis untuk membantu Fonterra lebih baik lagi dalam memenuhi kebutuhan konsumen lokal.

Achyut mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar utama Fonterra dan beliau sangat antusias untuk memimpin operasional perusahaan di negara ini.

Perusahaan yang memproduksi produk susu seperti Anlene, Anmum, Boneeto dan UHT telah meresmikan pabrik pengolahan dan pengemasan perdana di Indonesia dengan investasi senilai Rp340 miliar  lewat kemampuan kapasitas produksi hingga 1.500 ton per bulan.

“Permintaan susu yang cepat yang diperkirakan akan meningkat sebanyak 5% di setiap tahunnya hingga tahun 2020. Kesempatan merupakan kesempatan yang signifikan bagi Fonterra,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper