Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WAPRES JK: Indonesia Negara yang Tepat Untuk Investasi

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan di hadapan Wakil Presiden India Hamid Ansari dan para pengusaha asal India bahwa Indonesia merupakan negara yang tepat untuk berinvestasi.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 03 November 2015  |  15:36 WIB
Jusuf Kalla - Reuters/Beawiharta
Jusuf Kalla - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA ---  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan di hadapan Wakil Presiden India Hamid Ansari dan para pengusaha asal India bahwa Indonesia merupakan negara yang tepat untuk berinvestasi.

"Sama seperti India yang bisnisnya tersebar di mana-mana di seluruh dunia, Indonesia juga merupakan tempat yang bagus untuk investasi bagi India yang bisnisnya mulai menyebar dan bertumbuh," kata Wapres Kalla dalam Forum Bisnis Indonesia-India di Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Wapres mengatakan bahwa Indonesia saat ini sedang gencar menjalin kerja sama dengan negara-negara berkembang di dunia, karena saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berinvestasi.

Dengan banyaknya kesamaan antara Indonesia dan India, maka kerja sama bilateral antara kedua negara dapat berjalan lancar.

"Nama depan saya dan Wapres India sama-sama Muhammad, kami sama-sama Wapres ke-12, kemudian juga saat ini menjabat di periode kedua dengan presiden yang berbeda dari periode sebelumnya," kata Wapres Kalla.

Pemerintah berharap peningkatan kerja sama bilateral Indonesia - India di bidang perdagangan dapat terwujud.

"Perdagangan Indonesia dan India mendekati 20 miliar dolar per tahun, dan itu kita punya kesempatan untuk meningkatkannya," katanya.

Wapres Kalla mengatakan sejumlah sektor yang berpotensi untuk dikembangkan bersama India antara lain perdagangan komoditas dan kerja sama industri.

Sementara itu, Wapres Ansari mengatakan kunjungannya adalah untuk memperluas dan memperdalam hubungan kerja sama dengan Indonesia sebagai mitra strategis India.

"Kita telah membahas cara-cara untuk mendiversifikasi dan meningkatkan perdagangan bilateral, juga untuk mendorong investasi di negara masing-masing melalui sektor swasta," jelasnya.

Kedua negara, menurut Ansari, secara serius dan akan menindaklanjuti kerja sama di bidang pengembangan energi baru dan terbarukan.

"Menteri ESDM Indonesia dalam waktu dekat akan mengunjungi India," jelas Wapres Ansari. (

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wapres

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top