IKEA Rilis Layanan Khusus Pelanggan Perkantoran, Ritel & Hotel

Perusahaan ritel asal Swedia, IKEA Indonesia mengembangkan layanan baru berupa IKEABUSINESS, untuk menjaring konsumen dari kalangan dunia usaha. Lini bisnis tersebut membantu para pelanggan melengkapi kebutuhan perabotnya untuk keperluan usaha .
Ropesta Sitorus | 02 November 2015 22:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA –  Perusahaan ritel asal Swedia, IKEA Indonesia mengembangkan layanan baru berupa IKEABUSINESS,  untuk menjaring konsumen dari kalangan dunia usaha. Lini bisnis tersebut membantu para pelanggan melengkapi kebutuhan perabotnya untuk keperluan usaha .

Ada 3 jenis bidang usaha yang dapat dilayani oleh IKEABUSINESS, yaitu kantor, ritel dan kafe atau hotel.  Adapun layanan yang diberikan meliputi konsultasi perencanaan, layanan pengantaran, perakitan hingga pemasangan.

Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia mengatakan ide pengembangan tersebut berangkat dari persoalan yang seringkali dihadapi yakni kesulitan memilih perabot yang sesuai kebutuhan.

“IKEABUSINESS ditawarkan untuk membantu para pelaku usaha mendapatkan solusi tepat dan produk berkualitas dengan harga terjangkau,” katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (2/11/2015).

Kebutuhan perabot tidak hanya ditujukan kepada usaha baru, tetapi dapat juga untuk usaha yang ingin memperbarui tampilan tempat usaha mereka agar suasana kerja terasa lebih nyaman dan produktif.

Pelanggan bisa datang ke toko IKEA ke bagian Workspaces untuk mendapatkan layanan IKEABUSINESS. Seorang konsultan IKEABUSINESS akan ditugaskan untuk membantu merencanakan dan memberi solusi pilihan gaya yang diinginkan, seperti nuansa nyaman, rustik, modern atau minimalis.

Sebagai contoh, untuk perabot kantor, IKEA menawarkan perencanaan tempat bekerja yang efisien dan nyaman. Rangkaian produknya meliputi perabot dan kebutuhan praktis yang menghadirkan suasana kerja yang nyaman dan mendukung perusahaan agar dapat beroperasi dengan lancar di kantor.

Sementara perabot untuk usaha ritel biasanya memiliki keunikan tersendiri yakni bagaimana membuat etalase toko terlihat menarik. Untuk itu pelanggan dapat berkonsultasi soal display, penyimpanan barang, pencahayaan, ruang bekerja, dan elemen lainnya.

Adapun untuk hotel atau kafe, pendekatan yang dilakukan lebih hangat lewat beberapa produk andalan seperti berbagai jenis meja makan dan kursi bar.

“Apabila terlalu sibuk dan tidak ada waktu untuk datang ke toko IKEA, kami menyediakan layanan remote order, yaitu layanan order via email atau contact center. Layanan remote order ini tersedia dari hari Senin hingga Jumat,” tambah Eliza.

 

Tag : ikea
Editor : Bastanul Siregar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top