Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sabun Dari Teh Hijau, Dari Bandung Ke Pasar Korea Selatan

Produk sabun berbahan dasar teh hijau yang dibuat oleh perusahaan olahan teh di Bandung, Jawa Barat, yakni ArafaTea berhasil menembus pasar Korea Selatan.
Teh hijau/Boldsky
Teh hijau/Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG ---  Produk sabun berbahan dasar teh hijau yang dibuat oleh perusahaan olahan teh di Bandung, Jawa Barat, yakni ArafaTea berhasil menembus pasar Korea Selatan.

"Alhamdulillah untuk produk sabun green tea sudah diekspor ke Seoul, Korea (Selatan)," kata pemilik rumah olahan ArafaTea Ifah Syarifah Hendrayati (49), di sela-sela Puncak Acara HUT Ke-70 Jawa Barat (Pesta Rakyat De Syukron 5) di halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu (24/10/2015).

Ia menuturkan, sebanyak 24 ribu box sabun green tea berukuran sekitar 60 cm diekspor ke Korea Selatan. "Itu bentuknya sabun yang diekspor tidak seperti yang dijual di sini, bulat-bulat berbentuk lingkar, tapi panjang-panjang, satu box ada 25 sabun berukuran sekitar 60 cm," kata dia.

Menurut dia, untuk pasar dalam negeri mayoritas pembeli sabun teh hijau adalah para para remaja putri.  "Kalau untuk pembeli ada yang datang langsung ke toko kami ada juga yang pesan di online (shop)," kata dia.

Khasiat dari sabun green tea, menurut Ifah, adalah dapat digunakan untuk merawat kulit dari jerawat dan untuk harga sabun green tea adalah Rp25 ribu per batang.

"Untuk hasil lebih maksimal, perawatan luarnya bisa memakai sabun green tea dan untuk perawatan dari dalamnya ialah dengan minum teh hijau," ujar Ifah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper