Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Air Asia Buka Rute Baru Bali-Sydney, Terbang Perdana Mulai 17 Oktober

PT Indonesia AirAsia Extra akan membuka rute BaliSydney yang penerbangan perdana pada 17 Oktober 2015 dengan frekuensi penerbangan sebanyak lima kali seminggu.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 01 Oktober 2015  |  13:28 WIB
Air Asia - en.wikipedia.org
Air Asia - en.wikipedia.org

Bisnis.com, DENPASAR - PT Indonesia AirAsia Extra akan membuka rute Bali—Sydney yang penerbangan perdana pada 17 Oktober 2015 dengan frekuensi penerbangan sebanyak lima kali seminggu.

Direktur Keamanan dan Keselamatan Penerbangan Indonesia AirAsia Extra, Jurry Soeryo Wiharko mengatakan bahwa sebelumnya sudah terlaksana rute Bali-Melbourne dan Bali-Taipei dengan jumlah penumpang periode Maret 2015—Agustus 2015 mencapai 76.148 orang.

"Dengan melihat antusias wisatawan yang ingin mengunjungi Bali cukup tinggi karena kami membuka rute penerbangan baru tersebut," ungkapnya, Kamis (1/10/2015).

Dia menambahkan, dengan adanya rute baru ini pihaknya mengharapkan dapat membantu meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali.

"Kami juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali sehingga penerbangan dengan rute jarak jauh ini dapat terlaksana dengan baik sekaligus sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan fasilitas penunjang pariwisata," paparnya.

Selain rute Bali-Sydney tersebut, lanjutnya, pada 2 Desember 2015 akan dilaksanakan penerbangan pertama rute Bali-Jeddah dan pada Januari 2016 akan dilanjutkan dengan pembukaan penerbangan ke Jepang.

Penerbangan reguler itu  menggunakan pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 seat yang terdiri dari 12 seat kelas bisnis dan 365 seat kelas ekonomi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air asia penerbangan
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top