Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thai Lion Air Jadi LCC Pertama Peroleh Sertifikat IOSA di Thailand

Maskapai Lion Group, Thai Lion Air, berhasil menjadi maskapai berbiaya rendah pertama di Thailand yang memperoleh sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA).
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 30 September 2015  |  01:36 WIB
Penyerahan sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA) untuk Thai Lion Air di Bangkok - Bisnis.com/Veronika Yasinta
Penyerahan sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA) untuk Thai Lion Air di Bangkok - Bisnis.com/Veronika Yasinta

Bisnis.com, BANGKOK - Maskapai Lion Group, Thai Lion Air, berhasil menjadi maskapai berbiaya rendah (low cost carrier) pertama di Thailand yang memperoleh sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA).

Chief Executive Officer Aswin Yangkirativorn mengatakan pihaknya bangga dapat menerima IOSA yang berlaku selama 24 bulan itu.

"Thai Lion Air sangat bangga memperoleh sertifikat IOSA. Walau kami baru di industri low cost carrier di Thailand, tapi kami senang mencapainya dalam jangka waktu yang ambisius," katanya dalam acara penyerahan sertifikat IOSA di Bangkok, Thailand, Selasa malam (29/9/2015).

Direktur Thai Lion Air Captain Darsito Hendroseputro menjelaskan upaya perolehan sertifikat keselamatan penerbangan internasional ini ditempuh dalam jangka waktu yang cukup singkat yaitu 8 bulan.

Lebih lanjut, dia mengatakan seluruh maskapai yang berada di Lion Group bakal menperoleh sertifikat IOSA pada tahun depan. "Lion Air, Batik Air, Malindo, semua akan mendapatkan sertifikat IOSA tahun depan."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top