Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Raih 3 Penghargaan Nasional

Maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia meraih tiga penghargaan berskala nasional, yakni Indonesia Original Brand 2015 dari Majalah SWA, Best eMark Award 2014 dari Telkom University, dan Marketing Award 2015 versi Majalah Marketing.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia meraih tiga penghargaan berskala nasional, yakni Indonesia Original Brand 2015 dari Majalah SWA, Best eMark Award 2014 dari Telkom University, dan Marketing Award 2015 versi Majalah Marketing.

“Penghargaan ini membuktikan kerja keras yang telah dilakukan seluruh karyawan untuk memenuhi harapan konsumen atau penumpang Citilink akan standar pelayanan yang berkualitas,” kata Albert Burhan, President & CEO Citilink Indonesia, Selasa (15/9/2015).

Dia menambahkan penghargaan ini menjadi tantangan bagi seluruh karyawan ke depan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga Citilink bisa melanjutkan kontribusi positif bagi dunia industri penerbangan Indonesia.

Penghargaan Best eMark diberikan Telkom University karena manajemen Citilink memiliki sistem teknologi informasi yang mampu mempercepat dan mempermudah proses manajemen, sekaligus memberikan solusi secara real time.

Melalui sistem IT tersebut, proses di setiap unit kerja mulai dari operations, sales, finance, reservasi dan komunikasi dengan travel agent dapat terintegrasi dengan baik, juga user-friendly dalam pelaksanaannya.

Untuk penghargaan Marketing Award, Citilink mengeluarkan shocking brand yang inovatif, kreatif, dibandingkan dengan maskapai lainnya. Hal tersebut dibutuhkan di industri penerbangan mengingat bisnis penerbangan dikenal kompleks dan kompetitif.

Saat ini, Citilink mengoperasikan 35 pesawat jenis Airbus A320 untuk melayani penerbangan ke 25 kota destinasi.

Pada paruh pertama tahun ini, Citilink telah menerbangkan 4,4 juta penumpang.

Selain itu, tingkat isian penumpang mencapai 81% atau naik 4,8% dari tahun sebelumnya sebesar 77,3%.

Maskapai berkode panggil “Supergreen” itu memperoleh indeks kepuasan penumpang sebanyak 92% pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper