Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Operasikan 11 Penerbangan Jakarta-Surabaya dan Malang

Manajemen maskapai Citilink Indonesia mengoperasikan 11 penerbangan Jakarta-Surabaya dan Malang pada siang hari di hari pertama Idul Fitri, menyusul keluarnya pemberitahuan (Notam) terbaru No.1454/15 dari otoritas bandara setempat pada Jumat (17/7) pagi yang menyatakan erupsi Gunung Raung, Bondowoso, Jawa Timur mereda dan sehingga bandara dapat dibuka kembali untuk penerbangan.
Citilink/Ilustrasi
Citilink/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -  Manajemen maskapai Citilink Indonesia mengoperasikan 11 penerbangan Jakarta-Surabaya dan Malang pada siang hari di hari pertama Idul Fitri, menyusul keluarnya pemberitahuan (Notam) terbaru No.1454/15 dari otoritas bandara setempat pada Jumat (17/7) pagi yang menyatakan erupsi Gunung Raung, Bondowoso, Jawa Timur mereda dan sehingga bandara dapat dibuka kembali untuk penerbangan.

"Alhamdulillah pada Hari Lebaran ini bandara Surabaya dibuka kembali. Penerbangan Citilink dari dan menuju Surabaya pada siang hari bisa segera dilakukan," kata Direktur Operasional Citilink Indonesia Hadinoto Soedigno di Jakarta, Jumat (17/7/2015).

Hadinoto menjelaskan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika dan otoritas bandara setempat menyatakan, intensitas erupsi Gunung Raung mulai mereda sejak Jumat pagi sampai pukul 11.00 WIB, dan asapnya dinilai tidak mengganggu penerbangan.

Sebelumnya, berdasarkan Notam terakhir pada Kamis malam (16/7) belum terlihat meredanya erupsi Gunung Raung di Bondowoso, Jawa Timur, sehingga otoritas penerbangan Jawa Timur masih menyatakan bandar udara di Surabaya dan Malang tertutup bagi penerbangan.

"Menurut rencana, seluruh penerbangan dari dan menuju Surabaya yang beroperasi pada siang hari sejak pukul 11.35 bisa normal kembali," katanya.

Dia menyebutkan sedikitnya sebelas penerbangan diberangkatkan dari Jakarta ke Surabaya, yaitu tujuh penerbangan berasal dari Soekarno-Hatta Cengkareng dan empat penerbangan berasal dari Halim Perdanakusuma.

"Untuk keterangan lebih lanjut penumpang bisa menghubungi layanan call center Citilink melalui nomor 08041080808," katanya.

Adapun, lanjut dia, rute-rute penerbangan lainnya yang akan kembali berlangsung normal pada Jumat siang adalah Surabaya - Batam, Surabaya- Palembang, Surabaya - Denpasar, Surabaya - Lombok, Surabaya - Makassar, Surabaya - Pekanbaru, Surabaya - Balikpapan, Surabaya - Banjarmasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper