Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR Minta Kementerian Ini Tambah Anggaran

Komisi IX DPR meminta kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengajukan kenaikan anggaran sehingga bisa menguatkan program yang akan disusun.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 07 Juni 2015  |  11:57 WIB
DPR Minta Kementerian Ini Tambah Anggaran
Ilustrasi - blkcilegon.blogspot.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Komisi IX DPR meminta kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengajukan kenaikan anggaran sehingga bisa menguatkan program yang akan disusun.

Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani mengatakan dukungan untuk program tersebut diperlukan sehingga komitmen Kementerian Ketenagakerjaan untuk memperluas kesempatan kerja bisa terealisasi.

"Menaker kerapkali ngomong perluasan kesempatan kerja dan pembenahan Balai Latihan Kerja (BLK). Namun, jika program-programnya tidak didukung anggaran yang cukup, bagaimana bisa jalankan programnya," katanya dalam siaran pers yang diterima, Minggu (7/6/2015).

Usulan kenaikan anggaran ini, lanjut Irma, difokuskan untuk peningkatan kompetensi dan sertifikasi profesi, pemberdayaan pekerja rentan korban PHK, TKI purna, serta revitalisasi BLK.

"Dalam konteks itu, Menaker harus menyusun roadmap program Kemenaker sesuai kebutuhannya," ujarnya.

Menurut Irma, sesuai dengan fungsi dan tugas DPR RI, selain mendukung kebutuhan anggaran, DPR juga butuh detail penjelasan anggaran supaya betul-betul dapat dikontrol distribusi dan penggunaannya.

Seperti diketahui, berdasarkan surat Menteri Keuangan Nomor S-876/MK.02/2014 tanggal 24 Desember 2014, Kemenaker mendapatkan alokasi anggaran pada 2015 sebesar Rp4,22 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenaker
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top