Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IKEA Kenalkan Sistem Dapur Metod

Perusahaan ritel asal Swedia, IKEA memperkenalkan sistem dapur Metod yang merupakan rangkaian produk dapur pertama IKEA di Indonesia dan akan segera diluncurkan secara regional di IKEA Asia Pasifik pada bulan Juni ini.
Dapur modern.
Dapur modern.

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan ritel asal Swedia, IKEA memperkenalkan sistem dapur Metod yang merupakan rangkaian produk  dapur pertama IKEA di Indonesia dan akan segera diluncurkan secara regional di IKEA Asia Pasifik pada Juni ini.

Ririn Basuki, Public Relations Responsible IKEA Indonesia, menyatakan sistem dapur METOD menggunakan bentuk rancang secara modular sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan.

“Rangkaian perabot dapur bisa diatur secara fleksibel dan konsumen bebas merancang dapurnya sesuai kebutuhan dan anggaran yang tersedia,” kata dia saat ditemui di gerai IKEA Alam Sutera, Tangerang, Kamis (4/6/2015).

Dengan kata lain, Metod adalah cara baru bagi konsumen untuk mewujudkan dapur impiannya secara customized, disesuaikan dengan selera dan keinginan. Mulai dari bentuk, ukuran, fungsi hingga warnanya bisa disesuaikan dengan gaya tuan rumah.

Konsumen juga dibebaskan memilih jenis pintu lemari kabinet, gagang dan knop pintu, bahan yang digunakan, bentuk kaki meja, hingga warna perabot dapur yang diinginkan,

“Keunggulan rangkaian dapur kami yang baru ini adalah penerapan soft closing, jadi kalau pintu lemari kabinetnya dibanting, bunyinya tetap pelan dan hampir tak kedengaran,” kata dia.

Manager Showroom IKEA Indonesia Borhan Erwan menambahkan secara garis besar ada tiga variasi gaya yang ditawarkan sistem dapur Metod.

Pertama, gaya modern dengan ciri khas warna terang tetapi desain minimalis. Kedua, gaya tradisional yang mirip gaya dapur rumah di Inggris, dan terakhir, gaya Scandinavian yang dominan menggunakan bahan kayu.

Bob, nama sapaan Borhan, membawa awak media melakukan tur singkat di area dapur Metod dan menunjukkan keunikan masing-masing gaya dapur tersebut yang didesain untuk dapur dengan ukuran tidak terlalu luas.

Untuk ruangan yang sempit, solusi yang diberikan yakni kabinet dan laci dalam berbagai ukuran modular mulai dari 20 cm hingga 80 cm dimensi lebarnya, adapun tingginya mulai dari 10 cm hingga 220 cm.  

Untuk tempat yang berada di pojok, tempat penyimpanannya juga dibuat lebih fleksibel dengan penerapan rak karosel. Ada juga laci di dalam laci sehingga bisa menyimpan barang lebih banyak.

“Semua bisa dipilih oleh konsumen. Untuk pengukurannya dapat dilakukan sendiri oleh konsumen atau bisa juga meminta bantuan tenaga ahli kami untuk datang ke rumah. Kami membantu mulai dari pengukuran, perencanaan desain, layanan pengantaran dan pemasangan dengan garansi hingga 25 tahun,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper