Jelang Ramadhan, Penjualan Tiket Kapal PELNI Masih Sepi

PT PELNI mulai menjual tiket kapal untuk masa angkutan lebaran pada H-45 sebelum Hari Raya Idul Fitri tepatnya pada 2 Juni 2015. Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PELNI Akhmad Sujadi menambahkan pada hari pertama penjualan tiket kapal masih sedikit.
Veronika Yasinta | 02 Juni 2015 21:05 WIB
Kapal Pelni - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--PT PELNI mulai menjual tiket kapal untuk masa angkutan lebaran pada H-45 sebelum Hari Raya Idul Fitri tepatnya pada 2 Juni 2015. Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PELNI Akhmad Sujadi menambahkan pada hari pertama penjualan tiket kapal masih sedikit.

Menurutnya, penumpang kapal memiliki karakter yang berbeda dengan penumpang kereta api. Penumpang kapal cenderung lebih santai dalam merencanakan pembelian tiket kapal.

"Umumnya yang sudah mulai ramai dari Belawan, Batam, Nunukan ke Jawa. Karena lebaran kan identik dengan orang Jawa," ujarnya, Selasa (2/6/2015).

Dia memprediksi rute-rute mudik lebaran dengan kapal yang ramai dari Sumatra Utara, Batam, Kijang, Pontianak, Balikpapan, dan Nunukan menuju ke Pulau Jawa. Sementara, arus balik nanti sebaliknya, dan untuk Indonesia Timur lonjakan terjadi pada saat Natal dan Tahun Baru.

"Untuk Indonesia Timur lonjakanya saat Natal dan Tahun Baru," katanya.

PELNI memberlakukan masa angkutan lebaran selama satu bulan sejak H-15 sampai H+ 15 atau tanggal 2 Juli 2015 sampai 2 Agustus 2015.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelni

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top