Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Line 2 Pabrik Semen Bima di Ajibarang Mulai Dibangun

PT Sinar Tambang Arthalestari (STAR), produsen semen Bima, memulai pengembangan line 2 dari pabrik di Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BANYUMAS - PT Sinar Tambang Arthalestari (STAR), produsen semen Bima, memulai pengembangan line 2 dari pabrik di Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah.

Komisari STAR, Urip Timuryono mengatakan pemancangan tiang perdana bagi lanjutan pengembangan itu diharapkan mampu menggenjot kapasitas produksi pabrik.

Dengan begitu, perseroan mampu secara maksimal mendukung program pemerintah dalam menggenjot pembangungan infrastruktur.

"Ground breaking line 2 akan memaksimalkan kapasitas pabrik dan mendukung pembangunan infrastruktur nasional," ujarnya di sela-sela seremoni groundbreaking line 2, Jumat (29/5).

Urip menuturkan melalui pengembangan kapasitas produksi, pihaknya mampu berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan semen nasional. Apalagi, saat ini kebutuhan semen nasional mencapai 65 juta ton per tahun.

Dia menambahkan operasionalisasi pabrik secara penuh ditargetkan pada Oktober tahun ini.

Data yang dihimpun Bisnis.com, proyek pengembangan pabrik perdana diresmikan pada Oktober 2012 oleh Gubernur Jawa Tengah saat itu, Bibit Waluyo.

Dengan perkiraan nilai investasi mencapai Rp2,3 triliun, pabrik semen yang berlokasi di Desa Tipar Kidul, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, berkapasitas produksi 2 juta ton per tahun.

Adapun, areal proyek meliputi kawasan seluas 360 ha dan mencakup belasan desa di Kecamatan Ajibarang dan Gumelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper