Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik Semen Baturaja (SMBR) II Dapat Suplai Listrik 75 MW

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk akan mendapat pasokan listrik sebanyak 75 megawatt dari perusahaan daerah milik Pemprov Sumatra Selatan guna memenuhi kebutuhan tenaga listrik saat pabrik baru beroperasi pada 2018.

Bisnis.com, PALEMBANG - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk akan mendapat pasokan listrik sebanyak 75 megawatt dari perusahaan daerah milik Pemprov Sumatra Selatan guna memenuhi kebutuhan tenaga listrik saat pabrik baru beroperasi pada 2018.

Sebagai langkah awal, perseroan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) selaku BUMD yang akan mensuplai listrik tersebut.

Direktur Utama PT.Semen Baturaja, Pamudji Rahardjo mengatakan kapasitas produksi semen perusahaan telah meningkat dua kali lipat sehingga memerlukan fasilitas penunjang produksi.

"Kami butuh beberapa fasilitas penunjang, termasuk untuk penambahan pabrik baru yang membutuhkan tenaga listrik yang besar, salah satunya suplai energi listrik,"katanya saat penandatanganan MoU dengan PDPDE di Palembang, Selasa (26/5).

Menurut dia, saat ini kebutuhan listrik di pabrik sekitar 30-35 megawatt (MW), nantinya perseroan memerlukan kapasitas listrik hingga 70 MW saat pabrik Baturaja II beroperasi.

Dia mengatakan produksi semen dari emiten berkode SMBR itu akan mencapai 3,8 juta ton per tahun. Sementara saat ini pihaknya memproduksi sebanyak 2 juta ton semen per tahun.

Dalam MoU tersebut, SMBR dan PDPDE juga menyepakati kerja sama pemenuhan batu bara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper