Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pabrik Semen Baturaja (SMBR) II Dapat Suplai Listrik 75 MW

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk akan mendapat pasokan listrik sebanyak 75 megawatt dari perusahaan daerah milik Pemprov Sumatra Selatan guna memenuhi kebutuhan tenaga listrik saat pabrik baru beroperasi pada 2018.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 26 Mei 2015  |  17:39 WIB
Pabrik Semen Baturaja (SMBR) II Dapat Suplai Listrik 75 MW
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk akan mendapat pasokan listrik sebanyak 75 megawatt dari perusahaan daerah milik Pemprov Sumatra Selatan guna memenuhi kebutuhan tenaga listrik saat pabrik baru beroperasi pada 2018.

Sebagai langkah awal, perseroan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) selaku BUMD yang akan mensuplai listrik tersebut.

Direktur Utama PT.Semen Baturaja, Pamudji Rahardjo mengatakan kapasitas produksi semen perusahaan telah meningkat dua kali lipat sehingga memerlukan fasilitas penunjang produksi.

"Kami butuh beberapa fasilitas penunjang, termasuk untuk penambahan pabrik baru yang membutuhkan tenaga listrik yang besar, salah satunya suplai energi listrik,"katanya saat penandatanganan MoU dengan PDPDE di Palembang, Selasa (26/5).

Menurut dia, saat ini kebutuhan listrik di pabrik sekitar 30-35 megawatt (MW), nantinya perseroan memerlukan kapasitas listrik hingga 70 MW saat pabrik Baturaja II beroperasi.

Dia mengatakan produksi semen dari emiten berkode SMBR itu akan mencapai 3,8 juta ton per tahun. Sementara saat ini pihaknya memproduksi sebanyak 2 juta ton semen per tahun.

Dalam MoU tersebut, SMBR dan PDPDE juga menyepakati kerja sama pemenuhan batu bara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen baturaja
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top