Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SWASEMBADA PANGAN: Mentan Arahkan Sejumlah Profesor

Sebagai upaya mempercepat capaian swasembada pangan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman memberi pengarahan pada sejumlah profesor riset bidang pertanian.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 19 Mei 2015  |  19:21 WIB
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kiri) berbincang dengan petani ketika menyerahkan bantuan alat pertanian di Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatera Utara, Rabu (22/4). - Antara
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kiri) berbincang dengan petani ketika menyerahkan bantuan alat pertanian di Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatera Utara, Rabu (22/4). - Antara

Bisnis.com, CIMANGGU -- Sebagai upaya mempercepat capaian swasembada pangan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman memberi pengarahan pada sejumlah profesor riset bidang pertanian.

Dalam pertemuan Sarasehan Forum Komuniti Profesor Riset, Mentan Amran mebeberkan sejumlah persoalan dan hambatan dalam mencapai swasembada pangan.
"Beberapa persoalan yang kita hadapi itu seperti irigasi, alsintan, kurangnya alat-alat pengolahan, pupuk, dan tenaga penyuluh yang belum memadai jumlahnya," kata Amran dalam sambutannya pada sekitar 60 profesor riset di Cimanggu, Selasa (19/5).
Amran menegaskan dalam masa kepemimpinannya, ketercapaian swasembada merupakan suatu keharusan. Hal lain yang juga dia soroti yaitu program mekanisasi untuk mengakselerasi produktivitas hasil pangan.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pertanian Haryono menyampaikan nantinya sebanyak 121 profesor akan dilibatkan dalam percepatan program upaya khusus (upsus) mencapai swasembada pangan. (Bisnis/daz)
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri pertanian swasembada pangan
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top