Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertagas Pasok Gas ke 4.000 Rumah Tangga

Sebanyak 4.000 rumah di Jambi akan segera mendapatkan akses langsung gas yang dipasok melalui jaringan gas rumah tangga yang dikelola oleh PT Pertamina Gas Niaga (Pertagas Niaga).

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak 4.000 rumah di Jambi akan segera mendapatkan akses langsung gas yang dipasok melalui jaringan gas rumah tangga yang dikelola oleh PT Pertamina Gas Niaga (Pertagas Niaga).

Sebanyak 000 rumah yang terletak di Kelurahan Thehok akan menikmati pasokan gas langsung dari Joint Operating Body (JOB) Talisman Jambi Merang.

Presiden Direktur PT Pertamina Gas (Pertagas) Hendra Jaya menjelaskan untuk membangun jaringan gas rumah tangga tersebut dibutuhkan waktu satu tahun yakni sejak 2012 hingga 2013.

"Pembangunan ini dianggarkan oleh dana APBN [anggaran pendapatan dan belanja negara], Pertamina ditugaskan mengelolanya bersama dengan BUMD [Badan Usaha Milik Daerah‎,” kata Hendra sebelum peresmian jaringan tersebut di Jambi, Sabtu (26/4/2015).

Hendra mengklaim penggunaan gas ini akan lebih efisien dibandingkan penggunaan elpiji, karena pengguna tidak perlu repot mengganti tabung saat gas habis.
Dirinya juga menjamin bahwa penyaluran gas alam langsung ke rumah penduduk aman lantaran sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Selain itu Ia juga menjamin gas yang sudah disalurkan kondisinya bersih.

“Gas langsung dari sumur, dibersihkan lalu dialirkan ke pipa dan sangat murah. Tekanan 0,02 bar jadi aman,” ujarnya.

Proses penyaluran gas alam dari JOB Talisman Jambi Merang ke dua kelurahan tersebut, melibatkan dua perusahaan swasta yaitu pipa PT Trans Gas Indo (TGI) hingga wilayah Tempino, kemudian dilanjutkan lagi dengan pipa milik PT Energasindo Hexa Karya (EHK).

“Antara sumber gas ke lokasi ini memerlukan transmisi gas yang dimiliki dua perusahaan PT TGI dan EHK,” tambahnya.

Rencananya sore ini akan dilakukan peresmian penggunaan jaringan tersebut yang dihadiri langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper