Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia-Korsel Benahi Kualitas Manajemen Sumber Daya Air

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah akan bekerja sama dengan Korea Selatan untuk meningkatkan kualitas manajemen pengelolaan sumber daya air.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 17 April 2015  |  20:27 WIB
Indonesia-Korsel Benahi Kualitas Manajemen Sumber Daya Air
Pemerintah akan bekerja sama dengan Korea Selatan untuk meningkatkan kualitas manajemen pengelolaan sumber daya air. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah akan bekerja sama dengan Korea Selatan untuk meningkatkan kualitas manajemen pengelolaan sumber daya air.

Dalam pertemuan internasional 7th World Water Forum (WWF) pada pada 12-15 April 2015 lalu, Basuki mengatakan telam melakukan sejumlah kesepakatan kerja sama dengan sejumlah negara sahabat terkait pengelolaan sumber daya air. Dalam kesempatan tersebut, Basuki didampingi juga oleh Plt. Dirjen Sumber Daya Air, Mudjiadi.
Basuki mengatakan telah menandatangani tiga nota kesepahaman. Satu di antaranya adalah dengan Korea Water Resources Corporation (K-Water) untuk bekerja sama membangun manajemen pengelolaan sumber daya air terpadu.
“Mereka punya smart water management inisiative yang sangat bagus. Saya ingin kita juga punya, karena kita ingin membangun 49 bendungan lima tahun ke depan,” katanya, Jumat (17/4/2015)
Menurut Basuki, selama lima tahun ke depan Indonesia akan memiliki lebih dari 250 bendungan. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada operation room yang bertugas memonitor dan mengendalikan kondisi bendungan dan irigasi.
Menurutnya, tahun ini Kementerian PU-Pera bersama K-Water akan bekerja sama merancang masterplannya pembangunan smart water management.
“Tahun depan akan segera kita implementasikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumber daya air
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top