Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUSI AIR Layani Penerbangan Subsidi Pedalaman Muara Teweh

Maskapai Susi Air awal April 2015 kembali melayani penerbangan bersubsidi rute pedalaman dari Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara-Palangka Raya, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah pulang pergi.
Rute itu sebagai penerbangan reguler. /Bisnis.com
Rute itu sebagai penerbangan reguler. /Bisnis.com

Bisnis.com, MUARA TEWEH - Maskapai Susi Air awal April 2015 kembali melayani penerbangan bersubsidi rute pedalaman dari Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara-Palangka Raya, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah pulang pergi.

"Penerbangan yang mendapat subsidi dari pemerintah di wilayah Kalteng ini dijadwalkan mulai operasional pada Rabu (1/4)," kata seorang petugas Bandara Beringin Muara Teweh, Sidik, di Muara Teweh, Senin (30/3/2015).

Dia mengatakan penerbangan akan menggunakan pesawat jenis Cessna berpenumpang 12 orang dengan frekuensi tiga kali sepekan, yakni setiap Rabu, Jumat, dan Minggu dengan harga tiket dewasa Rp273.300 dan bayi (infant) Rp32.730.

"Saat ini penerbangan untuk Rabu dan Jumat sudah banyak yang dipesan oleh warga untuk tujuan ke Palangka Raya," katanya.

Saat ini, penerbangan rute Bandara Beringin Muara Teweh juga dilayani maskapai Susi Air dengan tujuan Muara Teweh-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur setiap hari.

Rute itu sebagai penerbangan reguler, namun dilayani dengan harga tiket cukup mahal, melebihi Rp1 juta per orang. "Meski harga tiket relatif mahal, namun penumpangnya tetap banyak," kata Sidik.

Seorang warga Muara Teweh Agus Sidik mengatakan dibukanya penerbangan Aviastar ke daerah itu membantu warga karena selama ini transportasi udara merupakan jasa angkutan alternatif yang cepat terutama di Kabupaten Barito Utara yang letaknya di pedalaman Kalteng.

"Kalau kami menggunakan angkutan darat, jarak tempuh ke Banjarmasin paling cepat sembilan jam sedangkan Palangka Raya sekitar tujuh jam," katanya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper