Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Urutan 14 Kota Terbersih Menurut KLH, Surabaya Teratas

Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) memasukkan Makassar sebagai satu dari tujuh kota di Indonesia yang mendapat penilaian terbersih, sementara Surabaya menduduki posisi pertama.
Piala Adipura. /
Piala Adipura. /

Bisnis.com, MAKASSAR -- Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) memasukkan Makassar sebagai satu dari tujuh kota di Indonesia yang mendapat penilaian terbersih, sementara Surabaya menduduki posisi pertama.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan penilaian KLH terhadap kota-kota di Indonesia menjadi pendorong untuk memaksimalkan program-programnya.

Dia mengatakan keberhasilan Kota Makassar untuk bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia dalam memperebutkan kembali Piala Adipura semakin terbuka lebar.

Menurut dia, nilai awal yang didapatkan Makassar akan dikaji lagi ke tahap selanjutnya seperti manajemen kerja nilai daerah, nilai fisik air dan udara, serta nilai manajemen air dan udara.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup Sudirman mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan penilaian ke-14 kota dalam tahap pertama di Piala Adipura 2015.

Sebanyak 14 kota itu merupakan kota metropolitan di Indonesia. Sudirman menjelaskan peringkat kota dalam tahap awal penilaian itu. Pertama, Kota Surabaya; kedua, Palembang; ketiga, Kota Tangerang; keempat, Semarang; kelima, Medan; keenam Jakarta Pusat; ketujuh Makassar;

Selanjutnya, kedelapan Jakarta Selatan; kesembilan Depok; kesepuluh Jakarta Timur; ke-11 Jakarta Utara; ke-12, Jakarta Barat; ke-13, Bandung, dan peringkat ke-14 Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper