Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementan Dorong Konsumsi Buah Lokal

Kementerian Pertanian mendorong peningkatan konsumsi buah nusantara atau lokal mengingat produk ini dinilai memiliki kualitas lebih baik dibanding buah impor.
 Buah naga./
Buah naga./

Bisnis.com,JAKARTA- Kementerian Pertanian mendorong peningkatan konsumsi buah lokal, mengingat produk ini dinilai memiliki kualitas lebih baik dibanding buah impor.

Apalagi, belum lama ini ditemukan adanya bakteri pada beberapa jenis buah impor yang menunjukkan buah impor tidak lebih baik kualitasnya.

"Ini jadi momentum penting untuk lebih giat lagi mengkampanyekan buah sendiri," ujar Direktur Pemasaran dan Pengolahan Hasil Pertanian Yusni Emilia Harahap lewat sambutannya yang diwakili oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi Kementerian Pertanian Djamil Musanif pada acara Promosi Cinta Buah Nusantara, Jumat (13/2/2015).

Selain itu, dia menambahkan konsumsi buah masyarakat masih terlalu kecil. Berdasarkan catatan FAO tahun 2013, kecukupan konsumsi buah harus mencapai 73 kg per kapita per tahun dan standar kecukupan untuk sehat sebesar 91,25 kg per kapita per tahun.

"Sementara konsumsi masyarakat kita terhadap buah sebeaar 34,55 kg per tahun pada 2013 sesuai data badan litbang pertanian," katanya.

Menanggapi fakta tersebut, Kementerian Pertanian menyelenggarakan Promosi Cinta Buah Nusantara di Gedung Sentral Promosi dan Pemasaran Produk Pertanian Nusantara, Pasar Minggu, Jumat (13/2/2015).

Acara ini berlangsung sejak pagi dan berakhir pukul 15.00 WIB dengan menghadirkan berbagai buah lokal dari berbagai daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper