Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGRINEX 2015 Digelar 20-22 Maret, Simak Agendanya

Gelaran agribisnis bertajuk Agrinex Expo kembali digelar. Tahun ini, Agrinex Expo ke-9 akan digelar di Jakarta Convention Center pada 20 -22 Maret 2015.
Agrinex Expo akan mengangkat sektor UMKM. /agrinex
Agrinex Expo akan mengangkat sektor UMKM. /agrinex

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran agribisnis bertajuk Agrinex Expo kembali digelar. Tahun ini, Agrinex Expo ke-9 akan digelar di Jakarta Convention Center pada 20 -22 Maret 2015.

Di Agrinex Expo ke-9 ini dukungan penyelenggara datang dari Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, serta Kementerian Koperasi dan UKM.

Dari pelaku usaha, dukungan penyelenggaraan juga datang dari Apindo dan Kadin Indonesia bidang UMKM juga LSM GRES dan Yayasan Coop Indonesia.

Rifda Amarinna, Ketua Panitia Agrinex Expo, mengatakan pada penyelenggaraan Agrinex Expo ke-8 ini banyak program yang mengajarkan bagaimana masyarakat bisa berdaulat pangan dengan menanam kebutuhan pangannya sendiri secara sederhana maupun modern.

"Agrinex Expo kali ini kita tambahkan dengan ilmu bagaimana mengolah tanaman pekarangan menjadi pangan sehat, halal, dan enak lewat program Cooking Class," ujarnya lewat keterangan resmi yang diterima Bisnis.com

Selain itu, dalam Agrinex Expo kali ini juga diadakan dua lomba, yaitu buah unggul dan beauty contest Kamboja.

Dalam gelaran acara ini, Agrinex Expo akan mengangkat sektor UMKM. Menurutnya, sektor ini paling terukur dalam memberdayakan ekonomi masyarakat. "Pekerja di sektor UMKM telah menyerap hampit 90% lapangan kerja di Indonesia," katanya.

Rifda juga mengatakan ada 7 materi talkshow di acara ini yang mengangkat isu-isu penting yang memberikan ilmu dan inspirasi, di antaranya adalah kepedulian terhadap neraca jam kerja, alokasi pembiayaan, kontribusi kementerian terkait dalam menggerakkan pertanian di seluruh Indonesia, pembiayaan syariah, hingga healthy lifestyle dengan raw food.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper