Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana Infrastruktur Jalan di Bali Capai Rp215 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun ini mengucurkan dana Rp215 miliar untuk pemeliharaan jalan raya di wilayah Kota Denpasar.
jalan rusak
jalan rusak

Bisnis.com, DENPASAR—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun ini mengucurkan dana Rp215 miliar untuk pemeliharaan jalan raya di wilayah Kota Denpasar.

Kepala Balai Jalan Wilayah VIII Syaiful Anwar menjelaskan anggaran sebanyak itu rehabilitasi berkala Jalan Cokroaminoto, Dr Sutomo, Setiabudi, Wahidin, Tamrin, dan Tohpati, serta peningkatan jalan lingkar luar barat yakni Jalan Gatot Subroto Barat menuju Gunung Soputan. Selain itu, juga rehabilitasi pemeliharaan berkala Jalan Pesanggaran dan Kuta.

Dia menegaskan kucuran dana tersebut merupakan tindak lanjut dari 2014, di mana pemerintah pusat melakukan dua kegiataan pemeliharaan jalan berstatus nasional di Ibu Kota Bali. Rencananya tidak hanya untuk pemeliharaan jalan saja, BPJN Wilayah VIII juga akan melaksanakan pemeliharaan berkala saluran Sungai Tukad Ayung, Tukad Penatih, Tukad Bindu, dan Tukad Udang-udang.

"‎Kami mengharapkan kerja sama Pemkot Denpasar dengan baik agar rencana itu dapat berjalan lancar," jelasnya di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (18/1).

Sementara Sekretaris Daerah Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara meminta pemerintah pusat melibatkan aparatnya dalam perencanaan guna menghindari dampak‎ kemacetan parah atau gangguan lainnya.

"Saya harapkan sebelum kegiataan berlangsung diadakan sosialisasi terlebih dahulu,"ujarnya.

Dia menyatakan menyambut positif keputusan pusat mengucurkan dana untuk infrastruktur Denpasar karena sebagai ibu kota Bali, membutuhkan perhatian besar dari pemerintah. Apalagi, sudah menjadi kewajiban pemerintah pusat, karena banyak jalan di Denpasar yang berstatus jalan nasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper