Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUR Untuk IKM Terserap 2,94%

Kementerian Perindustrian menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) kepada industri kecil dan menengah (IKM) selama Januari – Oktober tahun lalu setara 2,94% dari total anggaran KUR nasional Rp33,1 triliun.
Kementerian Perindustrian menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) kepada industri kecil dan menengah (IKM) selama Januari  Oktober tahun lalu setara 2,94% dari total anggaran KUR nasional Rp33,1 triliun./JIBI
Kementerian Perindustrian menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) kepada industri kecil dan menengah (IKM) selama Januari Oktober tahun lalu setara 2,94% dari total anggaran KUR nasional Rp33,1 triliun./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Perindustrian menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) kepada industri kecil dan menengah (IKM) selama Januari – Oktober tahun lalu setara 2,94% dari total anggaran KUR nasional Rp33,1 triliun.

Sekretaris Ditjen IKM Kemenperin Busharmaidi mengatakan penyaluran KUR kepada IKM di sektor manufaktur senilai Rp972,9 miliar. "[Nilai ini] setara 2,94% [dari total KUR yang disalurkan], terbanyak ke UKM sektor perdagangan," katanya saat dihubungi Bisnis, Jumat (16/1/2015).

Dari kredit yang diberikan kepada industri kecil dan menengah itu terdapat 67.502 debitur. Sementara total penerima KUR mencapai 2.089.527 usaha kecil dan menengah.  Adapun total penyaluran KUR untuk IKM di industri pengolahan sejak 2008 - Oktober tahun lalu Rp4,8 triliun.

Kredit Usaha Rakyat diarahkan untuk memfasilitasi IKM dalam mendapatkan pinjaman dana. Program ini bekerjasama dengan lembaga pemberi kredit dan Lembaga Penjamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper