Buka Rute Beijing-Denpasar, Garuda Punya 7 Penerbangan Langsung Ke Beijing

Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru Beijing-Denpasar pp untuk memperkuat jaringan penerbangannya, khususnya di wilayah Asia Pasifik. Dengan demikian, Garuda melayani penerbangan langsung dari dan menuju Beijing sebanyak tujuh kali per minggu.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 13 Januari 2015  |  14:33 WIB
Buka Rute Beijing-Denpasar, Garuda Punya 7 Penerbangan Langsung Ke Beijing
Pesawat Garuda Indonesia. -

Bisnis.com, JAKARTA-- Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru Beijing-Denpasar pp untuk memperkuat jaringan penerbangannya di wilayah Asia Pasifik. Dengan tambahan penerbangan baru tersebut, Garuda melayani penerbangan langsung dari dan menuju Beijing sebanyak tujuh kali per minggu.

Pujobroto, VP Corporate Communications Garuda Indonesia, mengatakan peresmian penerbangan Beijing-Denpasar tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, serta Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo di Bandara Kedatangan I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa (13/1/2015)

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan embukaan rute Beijing-Denpasar pp tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia mengembangkan jaringan penerbangannya di internasional, khususnya ke Tiongkok.  

“Tiongkok saat ini merupakan salah satu dari pasar yang sangat penting bagi Garuda dengan potensi turis mencapai 100 juta orang. Dengan potensi tersebut, maka Tiongkok menjadi salah satu wilayah yang menjadi fokus pengembangan jaringan Garuda Indonesia," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Menteri Pariwisata Arief  Yahya menyambut baik pembukaan penerbangan Garuda Indonesia rute Beijing-Denpasar tersebut. “Pembukaan rute Beijing-Denpasar dapat mendorong jumlah wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia, khususnya Bali serta sekaligus dapat memperkenalkan destinasi-destinasi beyond Bali seperti Lombok, Menado serta destinasi lainnya.”

Garuda Indonesia melayani penerbangan Beijing-Denpasar pp sebanyak tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Penerbangan GA 893 berangkat dari Beijing pada pukul 06.30 LT dan tiba di Denpasar pada pukul 13.50 WITA. Sementara itu, GA 892 berangkat dari Denpasar pada pukul 21.45 WITA dan tiba di Beijing keesokan harinya pada pukul 05.00 LT. Khusus hari Jumat, penerbangan GA 892 dilayani dari Denpasar pada pukul 23.45 WITA dan tiba di Beijing pada pukul 06.30, sementara pada hari Sabtu, GA 893 berangkat dari Beijing pada pukul 08.50 LT dan tiba di Denpasar pada pukul 16.10 WITA.

Penerbangan tersebut dilayani dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan kapasitas 222 penumpang dengan konfigurasi kursi 36 kursi bisnis dan 186 kursi ekonomi.

Dengan penerbangan Baru Beijing-Denpasar tersebut, saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Beijing sebanyak tujuh kali per minggu dari Denpasar dan Jakarta. Selain Beijing, saat ini Garuda Indonesia juga melayani beberapa rute penerbangan ke China yaitu Shanghai dan Guangzhou.

Menurut Pujobroto, seluruh penerbangan Garuda Indonesia tersebut dilayani dengan konsep layanan “Garuda Indonesia Experience” yang merupakan konsep layanan yang menyajikan seluruh aspek-aspek terbaik dari Indonesia kepada para pengguna jasa dalam seluruh penerbangan baik pre, in maupun post flight.  

Selain itu, untuk penerbangan ke kota – kota destinasi di China, Garuda Indonesia juga  menerapkan layanan penerbangan dengan kehadiran awak kabin berkebangsaan China untuk memudahkan penumpang dalam berkomunikasi pada saat memerlukan bantuan ataupun pelayanan selama dalam penerbangan.

BACA JUGA:

Garuda Mulai Terbangi Beijing-Denpasar Nonstop

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia, beijing

Editor : Setyardi Widodo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top