Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GALANGAN KAPAL: Kemenko Maritim Minta Dukungan KS Bangun Industri

Kementerian Koordinator Bidang Maritim meminta perusahaan baja nasional PT Krakatau Steel (Persero) mendukung revitalisasi 198 perusahaan galangan kapal di Indonesia dengan memasok produk baja berdasarkan kebutuhan industri tersebut.
Galangan kapal
Galangan kapal

Bisnis.com, Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Maritim meminta perusahaan baja nasional PT Krakatau Steel Tbk. (Persero) mendukung revitalisasi 198 perusahaan galangan kapal di Indonesia dengan memasok produk baja berdasarkan kebutuhan industri tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Maritim Indroyono Soesilo menekankan pentingnya industri baja. “Industri baja itu the mother of all industry,” tegasnya, Selasa (13/1/2015).

Menurutnya, industri baja ini akan diintergrasikan dengan sektor lain seperti pertahanan dan keamanan, yang juga memerlukan kapal.

Dalam pertemuan dengan Dubes AS Robert O. Blake dan 10 perusahaan asal Negeri Paman Sam, Indroyono membahas empat investasi di sektor maritim.

Blake mengatakan komitmen AS untuk melakukan kerja sama dengan Indonesia sejalan dengan janji Presiden Obama kepada Presiden Jokowi untuk mendukung program maritim.

“Kerja sama tersebut di antaranya pembangunan galangan kapal, pelabuhan, pembangunan infrastruktur listrik hingga konservasi terumbu karang,” ujar Indroyono.

Dia menargetkan proses perizinan dan sebagainya dapat selesai akhir bulan ini. Menurutnya, investor asing biasanya menanyakan dua hal yakni masalah perizinan dan lahan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper