Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UMROH: Animo Gunakan Arabian Airlines Medan-Madinah Tinggi

Animo umroh menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines cukup tinggi ditandai dengan penerbangan langsung Medan-Madinah.
Pesawat Arabian Airlines. Animo umroh memakai airline ini rute Medan-Madinah tinggi/Reuters
Pesawat Arabian Airlines. Animo umroh memakai airline ini rute Medan-Madinah tinggi/Reuters

Bisnis.com, MEDAN--Animo umroh menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines cukup tinggi ditandai dengan penerbangan langsung Medan-Madinah.

"Alhamdulillah rute Medan-Madinah yang dilayani pesawat Boeing 747-400 itu diminati penumpang. Pesanan penumpang sesuai kapasitas 450 orang akhirnya yang jadi berangkat 415 orang," kata VP Sales and Marketing (General Sales Agent) Saudi Airlines, Herry Setiawan di Medan, Minggu (14/12/2014).

Seusai acara peresmian penerbangan maskaia Saudi Airlines Medan-Madinah yang dihadiri Director General Of Air Transportation Indonesia, Pramintohan Sukarno, Vice President Haji, Umroh Product and Developmetn Of Saudi Arabian Airlines Abdulrahman S Hajar dan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan Ketua Asita Sumut, Solahuddin Nasution serta jajaran pejabat Deliserdang.

Penerbangan perdana Medan-Madinah itu sendiri sudah dilakukan Rabu lalu dan Minggu (14/12/2014) penerbangan kedua.

Vice President Haji, Umroh Product and Developmnet Of Saudi Arabian Airlines Abdulrahman S Hajar, mengatakan, tahap awal, penerbangan Medan-Madinah dua kali seminggu yakni Rabu dan Minggu.

"Layanan 'full' service Saudi Arabian yang juga anggota Skyteam diharapkan semakin menarik minat penumpang Umroh dan penumpang keperluan lainnya," katanya.

Saudi Arabian diharapkan bisa membantu melayani penumpang Umroh yang semakin banyak dari Indonesia khususnya Sumut.

Dari Sumut, umroh ada sekitar 3,500 jamaah per bulannya, belum lagi jika ditambah wilayah di sekitarnya seperti Sumatera Barat, Riau, dan Aceh.

"Manajemen berterimakasih atas dukungan pejabat, biro perjalanan dan masyarakat dan Saudi Airlines berkomitmen memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho mengatakan, Sumut yang merupakan provinsi di bagian barat Indonesia memiliki potensi besar.

Dengan multi etnis, suku dan agama, Sumut yang penduduknya 65 persen Muslim diyakni potensi untuk bisnis penerbangan Umroh dan bisnis lainnya.

Gatot menjelaskan kesadaran umat Islam menjalankan ibadah seperti menunaikan Umroh dan Haji yang sangat besar menjadi potensi bisnis bagi penerbangan dan pengusaha Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper