Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmikan Pabrik Astra Honda Motor, Ini Pesan Wapres JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pabrik sepeda motor PT Astra Honda Motor di Kawasan Industri Indotaisei, Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/12/2014).
Wapres Jusuf Kalla. /Antara
Wapres Jusuf Kalla. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pabrik sepeda motor PT Astra Honda Motor di Kawasan Industri Indotaisei, Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/12/2014).

"AHM sebagai suatu perusahaan yang telah bekerja sejak lama di Indonesia diharapkan dapat memberikan contoh pada dunia investasi di negara ini," kata Wapres Jusuf Kalla saat meresmikan Pabrik AHM.

Indonesia, tambah Wapres terbuka untuk investasi dalam rangka pengembangan ekonomi dan memperluas kesempatan kerja. Pemerintah, kata Wapres, telah memberikan banyak kemudahan untuk dunia investasi.

"Untuk itu kita harap perusahaan membalasnya melalui pembayaran pajak, CSR dan membuat riset terkait permasalahan di bidang transportasi," katanya.

Menurut Wapres, semakin banyak produksi kendaraan bermotor yang dihasilkan maka akan mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan, untuk itu diharapkan dilakukan riset guna mengatasi masalah tersebut.

Pada kesempatan tersebut Wapres Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Kepala Badan Koordinasi Penanaman modal Franky Sibarani, Duta Besar Jepang untuk RI Yasuaki Tanizaki dan lain sebagainya.

Pabrik terbaru AHM tersebut dibangun di lahan seluas 84 hektare. Fasilitas produksi terbaru tersebut melengkapi tiga pabrik sepeda motor Honda yang sudah ada sebelumnya yang berlokasi di Sunter, Pegangsaan dan Cikarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper