Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indeks Kepercayaan Konsumen Indonesia Sentuh Level Tertinggi

Berdasarkan data yang dirilis The Nielsen Global Survey of Consumer Confidence and Spending Intention menunjukkan skor kepercayaan diri konsumen meningkat 2 poin menjadi 125, sekaligus menjadi konsumen paling optimis di dunia setelah India.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 11 November 2014  |  21:03 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks kepercayaan diri konsumen Indonesia pada kuartal III/2014 tercatat mencapai skor tertinggi dalam 10 tahun terakhir.

Berdasarkan data yang dirilis The Nielsen Global Survey of Consumer Confidence and Spending Intention menunjukkan skor kepercayaan diri konsumen meningkat 2 poin menjadi 125, sekaligus menjadi konsumen paling optimistis di dunia setelah India.

"Pola optimisme konsumen menjelang masa pemilu kembali terlihat dari peningkatan 2 basis poin pada kuartal III/2014. Kejelasan situasi politik setelah permilihan presiden telah mendorong kepercayaan diri konsumen," papar Agus Nurudin, Managing Director Nielsen Indonesia di Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Indeks yang didapatkan dari survei online terhadap 502 responden pada periode 13 Agustus - 5 September 2014 tersebut menunjukkan konsumen di Indonesia masih sangat percaya diri terhadap kondisi ekonomi Indonesia dalam 12 bulan ke depan.

Hasil survei yang dilakukan juga didukung dengan kepercayaan diri terhadap kondisi keuangan pribadi yang akan semakin baik.

Selain itu, tercatat adanya peningkatan belanja disertai alokasi dana cadangan untuk ditabung yang ikut tumbuh dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

"Meningkatnya pendapatan yang siap untuk dibelanjakan juga mendorong hasrat konsumen untuk meningkatkan gaya hidup mereka seperti untuk berlibur dan hiburan di luar rumah," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kepercayaan konsumen
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top