Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APTI Dukung Pemerintah Tolak Kemasan Polos Rokok

Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) mendukung Pemerintah Indonesia yang telah melayangkan protes resmi ke Pemerintah Australia, terkait penerapan kemasan polos (plain packaging) produk rokok.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 07 November 2014  |  16:29 WIB
APTI Dukung Pemerintah Tolak Kemasan Polos Rokok

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) mendukung Pemerintah Indonesia yang telah melayangkan protes resmi ke Pemerintah Australia, terkait penerapan kemasan polos (plain packaging) produk rokok.

Jika protes tidak digubris, asosiasi menuntut Australia terapkan kemasan polos pada produk  minuman beralkohol produksi negeri kangguru.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional APTI Budidoyo mengatakan pihaknya mendukung pemerintah Indonesia bersama empat negara lain yang sudah mengadukan Australia ke Badan Penyelesaian Sengketa Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

“Kami mendukung penuh pemerintah agar tetap pada posisi menolak penerapan kemasan polos, selain itu kami juga ingin pemerintahan baru Jokowi dan Jusuf Kalla untuk tidak meratifikasi framework convention on tobacco control (FCTC) seperti yang sudah dilakukan pemerintahan SBY,” katanya Jumat (7/11/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri rokok
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top