Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya Air Didik Calon Pramugari dari Timor Leste

Pengembangan sumber daya manusia di Timor Leste sedang gencar dilaksanakan, termasuk dalam program pendidikan dan latihan untuk tenaga-tenaga muda menjadi professional dibidang penerbangan. Salah satu programnya adalah mendidik tenaga muda untuk menjadi calon penerbang dan pramugari.
Pesawat Sriwijaya Air/Bisnis
Pesawat Sriwijaya Air/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Pengembangan sumber daya manusia di Timor Leste sedang gencar dilaksanakan, termasuk dalam program pendidikan dan latihan untuk tenaga-tenaga muda menjadi professional dibidang penerbangan. Salah satu programnya adalah mendidik tenaga muda untuk menjadi calon penerbang dan pramugari.

 Secara resmi Pemerintah Timor Leste mempercayakan kepada Sriwijaya Air untuk mendidik putra-putrinya menjadi calon pramugari dengan ditandai melalui penandatanganan kerjasama antara Sriwijaya Air dengan TimorLeste, Jumat (17/10/2014) sore.

Melalui rilis yang diterima Bisnis, Minggu (19/10/2014), dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Timor Leste yang diwakili oleh Direktur Jenderal Department Pelatihan dan Ketrampilan, Jacinto Barros Gusmao mengatakan bahwa kerjasama ini menjadi momentum yang sangat berarti bagi Timor Leste,

“Kerja sama ini masuk dalam catatan sejarah Timor Leste karena yang pertama kali, kami mengirimkan tenaga terampil untuk dididik di Sriwijaya Air” ujarnya.

Kerja sama dengan Sriwijaya Air ini, menurutnya, dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan Indonesia.

Sementara itu, Direktur Keuangan Sriwijaya Air, Gabriella mengungkapkan bahwa kerjasama ini menjadi tahapan lanjutan setelah Sriwijaya Air melayani penerbangan ke Timor Leste,

 “Kami sangat bangga atas kerja sama ini, semoga ke depannya dapat meningkatkan kerjasama yang lebih luas di bidang-bidanglainnya, “ungkapnya.

Adapun jumlah siswa calon pramugari yang sedang mendapatkan pendidikan dan pelatihan ini berjumlah enam siswa.

Mereka dididik selama enam bulan, selanjutnya akan mendapatkan kesempatan bekerja sebagai pramugari diSriwijaya Air, dan akan diprioritaskan  bertugas pada rute penerbangan dari Timor Leste ke Denpasar dan sebaliknya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper