Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV Revisi Target Laba Rp1 Triliun

PT Pelabuhan Indonesia IV merevisi target perolehan laba 2014 dari Rp591 miliar menjadi Rp1 triliun mencapai Rp1 triliun seiring dengan estimasi peningkatan jasa kepelabuhanan di wilayah timur Indonesia.

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV merevisi target perolehan laba 2014 dari Rp591 miliar menjadi Rp1 triliun  mencapai Rp1 triliun seiring dengan estimasi peningkatan jasa kepelabuhanan di wilayah timur Indonesia.

Direktur Utama Pelindo IV Mulyono mengatakan revisi perolehan laba tersebut diharapkan pula mampu lebih mendorong kinerja pelayanan perseroan pada seluruh pelabuhan kelolaan.

Estimasi perolehan laba perseroan pada tahun ini telah tertuang dalam hasil rapat kerja ke-dua 2014 dengan sasaran utama RKAP adalah pelayanan unggul menuju laba Rp1 triliun.

"Seluruh lini bisnis yang dikelola diharapkan bisa tumbuh lebih tinggi lagi pada tahun ini," katanya, Minggu (17/8/2014).

Di sisi lain, perseroan akan lebih agresif dalam membangun konektivitas Kawasan Timur Indonesia (KTI) sesuai dengan logo baru Pelindo dengan tagline lokomotif Indonesia Timur.

Adapun, hingga semester pertama tahun ini perolehan   laba Pelindo IV telah mencapai Rp420 miliar, melejit hingga 30% dibandingkan dengan periode semester I/2013.

Kinerja tersebut ditopang pendapatan perseroan yang mencapai Rp1,16 triliun sepanjang enam bulan pertama tahun ini, di mana  kontribusi terbesar berasal dari layanan terminal petikemas dengan persentase mencapai 38%.

Perolehan pendapatan tersebut tercatat tumbuh hingga 28% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp908,83 miliar.

Selain terminal peti kemas, sumber pendapatan usaha lainnya meliputi pelayanan jasa kapal, pelayanan usaha terminal konvensional, pelayanan barang, kepengusahaan alat, dermaga khusus dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper