Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ARUS BALIK LEBARAN: Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Padat

Arus balik pemudik pejalan kaki maupun penumpang berkendaraan dari Sumatra ke Jawa masih padat di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan pada empat hari (H+4) usai Lebaran 2014.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 02 Agustus 2014  |  09:26 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BAKAUHENI - Arus balik pemudik pejalan kaki maupun penumpang berkendaraan dari Sumatra ke Jawa masih padat di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan pada empat hari (H+4) usai Lebaran 2014.

Kondisi penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (2/8/2014) terlihat para penumpang terus mengalir memadati pelabuhan itu dan sejumlah antrean kendaraan tampak di dermaga-dermaga pelabuhan ini.

Kepadatan bagi pejalan kaki selain di pintu loket juga terjadi di gangway saat para penumpang antre masuk ke kapal feri di pelabuhan laut itu.

Antrean kendaraan roda dua lebih banyak menyeberang melalui Dermaga III, IV dan V, begitu juga dengan kendaraan roda empat atau pribadi.

Manajer Usaha PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, mengatakan bahwa arus balik pemudik saat ini memang sudah padat namun belum memasuki puncak arus balik.

"Saat ini belum puncaknya, kemungkinan Sabtu ini," kata dia.

Menurutnya, pemudik pejalan kaki mulai padat saat pagi sampai siang hari, begitu juga pengendara roda dua, namun menjelang sore hari antrean di loket penumpang berkurang.

"Kendaraan roda empat mulai padat sejak pagi sampai malam hari," katanya pula.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Arus Balik arus balik lebaran

Sumber : Antara

Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top