Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARUS BALIK LEBARAN: Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Padat

Arus balik pemudik pejalan kaki maupun penumpang berkendaraan dari Sumatra ke Jawa masih padat di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan pada empat hari (H+4) usai Lebaran 2014.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BAKAUHENI - Arus balik pemudik pejalan kaki maupun penumpang berkendaraan dari Sumatra ke Jawa masih padat di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan pada empat hari (H+4) usai Lebaran 2014.

Kondisi penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (2/8/2014) terlihat para penumpang terus mengalir memadati pelabuhan itu dan sejumlah antrean kendaraan tampak di dermaga-dermaga pelabuhan ini.

Kepadatan bagi pejalan kaki selain di pintu loket juga terjadi di gangway saat para penumpang antre masuk ke kapal feri di pelabuhan laut itu.

Antrean kendaraan roda dua lebih banyak menyeberang melalui Dermaga III, IV dan V, begitu juga dengan kendaraan roda empat atau pribadi.

Manajer Usaha PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, mengatakan bahwa arus balik pemudik saat ini memang sudah padat namun belum memasuki puncak arus balik.

"Saat ini belum puncaknya, kemungkinan Sabtu ini," kata dia.

Menurutnya, pemudik pejalan kaki mulai padat saat pagi sampai siang hari, begitu juga pengendara roda dua, namun menjelang sore hari antrean di loket penumpang berkurang.

"Kendaraan roda empat mulai padat sejak pagi sampai malam hari," katanya pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper