Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danone Aqua Tambah Pasokan Hadapi Libur Lebaran

PT Tirta Investama, pemilik merek air minum Danone Aqua, telah menambahkan pasokan di beberapa area di Pulau Jawa, selain juga mengoptimalisasi semua lini produksi dalam menghadapi libur Lebaran ini.

Bisnis.com, BANDUNG--PT Tirta Investama, pemilik merek air minum Danone Aqua, telah menambahkan pasokan di beberapa area di Pulau Jawa, selain juga mengoptimalisasi semua lini produksi dalam menghadapi libur Lebaran ini.

Corporate Communication Director Aqua Grup Troy Pantouw menyatakan selain telah meningkatkan kapasitas produksi secara maksimal, pihaknya telah meningkatkan pasokan guna mencegah kelangkaan pada masa libur Lebaran.

“Namun permintaan yang sangat tinggi dari pelanggan sering mempengaruhi ketersediaan produk Aqua di pasaran,” ucapnya yang dikutip Bisnis, Kamis (31/7).

Dia mengungkapkan selalu terjadi peningkatan permintaan terhadap Aqua pada tiap tahunnya. Kali ini, sambungnya, terjadi peningkatan permintaan di hampir semua kemasan Aqua, meliputi ukuran galon, 600 ml, 1500 ml, 330 ml dan 240 ml.

“Kami memiliki 17 lokasi pabrik dan 14 depo di Indonesia. Pertumbuhan permintaan Aqua di tiap lokasi berbeda. Rata-rata peningkatannya dibandingkan dengan tahun lalu sebesar 6%,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kelangkaan saat Lebaran seperti yang terjadi dalam tiga tahun terakhir, dia menuturkan pihaknya mengupayakan seluruh hasil produksi dari pabrik Aqua langsung dialokasikan dalam waktu yang singkat ke semua stock point yang ada.

“Alur distribusi produk Aqua melibatkan banyak pihak mulai dari distributor, agen dan sebagainya hingga mencapai konsumen akhir,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Y. Bayu Widagdo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper