Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Danone Aqua Tambah Pasokan Hadapi Libur Lebaran

PT Tirta Investama, pemilik merek air minum Danone Aqua, telah menambahkan pasokan di beberapa area di Pulau Jawa, selain juga mengoptimalisasi semua lini produksi dalam menghadapi libur Lebaran ini.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 31 Juli 2014  |  21:24 WIB
Danone Aqua Tambah Pasokan Hadapi Libur Lebaran
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG--PT Tirta Investama, pemilik merek air minum Danone Aqua, telah menambahkan pasokan di beberapa area di Pulau Jawa, selain juga mengoptimalisasi semua lini produksi dalam menghadapi libur Lebaran ini.

Corporate Communication Director Aqua Grup Troy Pantouw menyatakan selain telah meningkatkan kapasitas produksi secara maksimal, pihaknya telah meningkatkan pasokan guna mencegah kelangkaan pada masa libur Lebaran.

“Namun permintaan yang sangat tinggi dari pelanggan sering mempengaruhi ketersediaan produk Aqua di pasaran,” ucapnya yang dikutip Bisnis, Kamis (31/7).

Dia mengungkapkan selalu terjadi peningkatan permintaan terhadap Aqua pada tiap tahunnya. Kali ini, sambungnya, terjadi peningkatan permintaan di hampir semua kemasan Aqua, meliputi ukuran galon, 600 ml, 1500 ml, 330 ml dan 240 ml.

“Kami memiliki 17 lokasi pabrik dan 14 depo di Indonesia. Pertumbuhan permintaan Aqua di tiap lokasi berbeda. Rata-rata peningkatannya dibandingkan dengan tahun lalu sebesar 6%,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kelangkaan saat Lebaran seperti yang terjadi dalam tiga tahun terakhir, dia menuturkan pihaknya mengupayakan seluruh hasil produksi dari pabrik Aqua langsung dialokasikan dalam waktu yang singkat ke semua stock point yang ada.

“Alur distribusi produk Aqua melibatkan banyak pihak mulai dari distributor, agen dan sebagainya hingga mencapai konsumen akhir,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amdk lebaran
Editor : Y. Bayu Widagdo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top