Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JALUR MUDIK 2014: Penyeberangan Bakauheni Mulai Lengang

Memasuki dua hari menjelang (H-2) Idul Fitri 1435 Hijriah, arus penumpang mudik yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan, Sabtu (26/7) hingga Minggu dini hari, berangsur berkurang
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Menjelang Idul Fitri, arus penumpang mudik yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan pada Minggu dini hari berangsur berkurang.

Namun sebaliknya, arus pemudik dari Pelabuhan Merak Banten yang turun dari kapal feri di Bakauheni masih terus mengalir dan terlihat padat hingga Minggu dini hari.

Bus reguler yang mengangkut penumpang mudik dari Terminal Induk Rajabasa Bandarlampung pada Sabtu malam umumnya tidak terisi penuh penumpang, bahkan sejak sore dan menjelang malam hingga tengah malam banyak bus hanya terisi beberapa orang penumpang menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Namun menurut para awak bus itu, mereka tetap melanjutkan perjalanan untuk menyambut penumpang yang turun dari kapal di Bakauheni yang dilaporkan masih padat.

"Dari Terminal Rajabasa sepi penumpang, tapi di Bakauheni masih padat," ujar Amir, salah satu awak bus reguler Rajabasa-Bakauheni seperti dikutip Antara, Minggu (27/7/2014).

Beberapa penumpang yang masuk ke Bakauheni dari Terminal Rajabasa, di antaranya Indah, mengaku hendak mudik dan berlebaran di Jakarta.

Dia sengaja melakukan perjalanan malam hari menjelang Lebaran ini, untuk menghindari kepadatan dan bersesakan selama perjalanan.

"Ternyata malah sepi, takut juga jadinya," ujar dia lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper