Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2014: Arus kendaraan Melonjak, Jalan Tol Padat

Kejadian menonjol di ruas jalan tol pada H -3 shift kedua Lebaran tahun ini lebih terkait kepadatan lalu lintas bukan kecelakaan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Kejadian menonjol di ruas jalan tol pada H -3 shift kedua Lebaran tahun ini lebih terkait dengan kepadatan lalu lintas, bukan kecelakaan. Pemantauan angkutan Lebaran shift kedua meliputi Jumat (25/7/2014) pukul 20.00 WIB – Sabtu (26/7/2014) pukup 08.00 WIB.

Ketua Harian Posko Angkutan Lebaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Popik Montanasyah mengatakan sejak kemarin malam hingga tadi pagi terjadi kepadatan lalu lintas di ruas tol Jakarta – Cikampek serta mulai pintu keluar tol Cikopo hingga simpang Jomin.

“Di pintu tol Cileunyi dan Nagrek terjadi peningkatan arus lalu llintas signifikan sampai dengan pukul 03.00 WIB,” ujarnya, di Jakarta, Sabtu (26/7/2014).

PT Jasa Marga mencatat selama H -3 shift kedua tercatat ada 274.199 kendaraan yang keluar dari tol. Angka ini berasal dari pemantauan di tol Jagorawi, Jakarta-Tangerang, Jakarta-Cikampek, Purbaleunyi, dan Palikanci.

Untuk kedatangan di gerbang tol pada ruas tol yang sama tercatat ada 162.465 kendaraan. Jumlah ini akumulasi dari seluruh golongan kendaraan, baik golongan I, II,, III, IV, dan V. Dengan kata lain total kepadatan lalu lintas kendaraan di jalan tol mencapai 436.664 unit pada H -3 shift kedua.

“Jika dari pemantauan lalu lintas tol di beberapa CCTV Jasa Marga secara umum dilaporkan tak ada peningkatan volume lalu lintas khsuusnya ruas Cikampek, Purbaleunyi, dan Merak,” kata Popik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper