Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMEN TONASA: Penjualan Diprediksi Tembus 6,7 Juta Ton Akhir 2014

PT Semen Tonasa mengestimasikan realisasi penjualan semen hingga akhir tahun ini bisa menembus 6,7 juta ton, seiring dengan banyaknya pengerjaan proyek pada semester II/2014.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Semen Tonasa mengestimasikan realisasi penjualan semen hingga akhir tahun ini bisa menembus 6,7 juta ton, seiring dengan banyaknya pengerjaan proyek pada semester II/2014.

Direktur Utama Semen Tonasa Andi Unggul Attas mengatakan langkah pengembangan kapasitas produksi juga akan terus dilakukan untuk menjaga tren pertumbuhan penjualan dua digit setiap tahunnya.

"Sejauh ini, kapasitas produksi kami sudah mencapai sekitar 6 juta ton, tetapi optimis penjualan bisa tercapai 6,7 juta ton melaui optimalisasi seluruh pabrik Tonasa," katanya, Senin (21/7/2014).

Hingga semester I/2014, lanjut Unggul, penjualan semen perseroan telah terealisasi sekitar 45% yang juga memenuhi konsumsi dalam negeri maupun permintaan ekspor.

Rencana realisasi pengerjaan proyek pada semester kedua atau pasca Pilpres diperkirakan akan lebih mendongrak penjualan perseroan.

Sejauh ini, anak usaha dari PT Semen Indonesia Tbk. itu telah mengoperasikan empat pabrik unit produksi yang berada di Pangkep, Sulsel, yakni Tonasa II, III, IV serta Tonasa V yang diresmikan pada Februari 2014 dengan kapasitas secara keseluruhan 6 juta ton dengan produksi optimal hingga 7 juta ton.

Menurut Unggul, pada tahun lalu penjualan Tonasa mencapai 5,5 juta ton atau tumbuh 21% dibandingkan dengan realisasi 2012 sebanyak 4,6 juta ton.

"Kami tidak hanya memasok kebutuhan dalam negeri, tetapi juga permintaan ekspor. Pada tahun lalu ekspor Tonasa mencapai 250.000 ton," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper