Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Raih World's Best Cabin Staff Award dari Skytrax

Garuda Indonesia, maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, meraih Skytrax Worlds Airline Awards.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, FARNBOROUGH - Garuda Indonesia, maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, meraih Skytrax Worlds Airline Awards.

Garuda memperoleh penghargaan untuk kategori The World's Best Cabin Staff, sebuah penghargaan paling bergengsi dan tertinggi untuk pelayanan terbaik awak kabin maskapai penerbangan kelas dunia.

Garuda menyingkirkan dua pesaingnya yang masuk nominasi yakni Singapore Airlines dan Cathay Pacific Airways.

Penyerahan penghargaan “The World’s Best Cabin Staff 2014” tersebut dikemas dalam acara “The World Airline Awards 2014” yang berlangsung di tengah-tengah pameran dirgantara “Farnborough International Airshow” di London, Inggris pada Selasa (15/7/2014).

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Chief Executive Officer Skytrax, Edward Plaisted dan diterima oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar.

"Penghargaan The World's Best Cabin Staff ini merupakan bukti dan hasil nyata dari sebuah kerja keras seluruh tim, sekaligus cermin dari keramahtamahan Indonesia," ujar Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar seusai menerima penghargaan, Selasa (15/7).

Penghargaan ini makin memperkuat posisi Garuda dalam kompetisi maskapai global, setelah tahun lalu BUMN penerbangan tersebut meraih Skytrax World Airline Awards untuk kategori The World's Best Economy Class pada 2013 dan The World's Best Regional Airline pada 2012.

Skytrax merupakan lembaga pemeringkat maskapai penerbangan independen dunia yang berkedudukan di London, Inggris.

Sejak bergabung menjadi salah satu anggota aliansi global SkyTeam pada Maret 2014 lalu, Garuda Indonesia bersama dengan 19 anggota SkyTeam yang lain melayani penerbangan ke 1.052 kota tujuan di 177 negara, dengan total penerbangan mencapai 16,323 penerbangan setiap hari.

Di samping itu, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga dapat memanfaatkan 516 lounges anggota SkyTeam di seluruh dunia.

Dengan penerimaan penghargaan ini, kinerja dan prestasi Garuda Indonesia semakin diakui di tingkat internasional sejalan dengan keberhasilannya melaksanakan program transformasi perusahaan “Quantum Leap 2011 – 2015".

Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2014” tersebut didasarkan pada "customer satisfaction survey" secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang.

Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional terbesar hingga penerbangan tingkat domestik mulai Agustus 2013 hingga Mei 2014, dengan mengukur 41 aspek kunci terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

Emirsyah menambahkan penghargaan tersebut menjadi salah satu milestone penting bagi perusahaan karena merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap konsep layanan “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan Indonesia dan menyajikan aspek-aspek terbaik dari Indonesia kepada para pengguna jasa.

“Keberhasilan ini makin memperkuat komitmen Garuda, khususnya awak kabin kami, dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa,” ujarnya.

Penghargaan tersebut, katanya, juga semakin mendorong Garuda untuk terus melanjutkan program transformasi dan ekspansi "Quantum Leap 2011 - 2015". Melalui program tersebut, Garuda Indonesia akan menjadi maskapai bintang lima, dan pada tahun 2015 Garuda akan mengoperasikan 194 pesawat dengan usia rata-rata pesawat di bawah 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Chamdan Purwoko
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper