Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hungaria Jajaki Pasar Indonesia

Pelaku bisnis asal Hungaria mendatangi Kementerian Perindustrianuntuk memperlebar jalur investasi di Indonesia. Sektor otomotif dan pengelolaan air cukup mendapat sorotan dari investor asing itu.

Bisnis.com, JAKARTA—Pelaku bisnis asal Hungaria mendatangi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk memperlebar jalur investasi di Indonesia. Sektor otomotif dan pengelolaan air cukup mendapat sorotan dari investor asing itu.

Dirjen Kerjasama Industri Internasional Kemenperin Agus Tjahajana mengatakan pertumbuhan perekonomian RI menjadi pertimbangan Hungaria sebelum datang ke sini. Ini juga sebagai kelanjutan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Budapest, Hungaria, pada Maret 2013.

“Mereka [pebisnis di Hungaria] merasa Indonesia salah satu negara dengan pertumbuhan cepat di timur dan terbesar di Asean. Banyak kesempatan bisnis yang bisa dibawa ke sini dengan bermitra secara B to B,” kata Agus, Senin (7/7/2014).

Menurutnya, kelak terbuka kesempatan transfer teknologi khususnya di bidang water treatment alias pengelolaan air. Hungaria dinilai unggul  untuk perkara satu ini terlebih mereka juga menyuplai air ke negara-negara di Eropa.

Selepas tandang ke Kemenperin, Kadin Hungaria akan bertemu Kementerian Perdagangan lalu Kadin Indonesia. Sektor lain yang memungkinkan dijalin kerja sama bisnis antardua negara di antaranya pembangkit listrik, produk kimia, furnitur, dan energi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Taufik Wisastra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper