Buccaneer Berencana Beli AIX

Buccaneer Energy Ltd., perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas (migas) asal Australia mengajukan berkas pekan lalu dan menyertakan rencana Bab 11 untuk menyediakan operasi penjualan Kenai Loop Alaska.
Annisa Lestari Ciptaningtyas | 02 Juli 2014 18:52 WIB
Anjungan migas. Buccaneer Berencana Beli AIX

Bisnis.com, NEW YORK--Buccaneer Energy Ltd., perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas (migas) asal Australia mengajukan berkas pekan lalu dan menyertakan rencana Bab 11 untuk menyediakan operasi penjualan Kenai Loop Alaska. Hal tersebut untuk menjamin pemberi pinjaman AIX Energy LLC. Demikian Bloomberg melansir dalam lamannya Rabu (2/7/2014).

Berdasarkan berkas pengajuan ke Pengadilan, tawaran terhadap AIX adalah senilai US58,5 juta. AIX sebelumnya berhutang sebesar US$58,2 juta pada awal kepailitan. Hal tersebut diketahui dari berkas pengungkapan yang menjelaskan rencana tersebut.

Buccaneer menginginkan agar hakim kepailitan untuk menyetujui pernyataan pengungkapan sementara pada tanggal 22 Juli sehingga kreditur dapat segera melakukan voting atas rencana tersebut pembelian tersebut. Jika hakim sejalan, maka pihaknya akan mempertimbangkan persetujuan akhir dari pernyataan pengungkapan pada sidang konfirmasi untuk kemudian menyetujui rencana tersebut.

Bloomberg melaporkan bahwa sidang pada 8 Juli mendatang akan membahas mengenai persetujuan prosedur lelang dan penjualan. Buccaneer ingin bersaing dalam tawaran pada tanggal 30 Juli, sebelum lelang pada 4 Agustus.

Rencana tersebut mengusulkan untuk membayar klaim jaminan secara penuh. Pemegang klaim tanpa jaminan akan menerima bagian mereka dari uang tunai kepercayaan likuidasi.

Untuk beroperasi sementara dalam kepailitan, AIX mengizinkan Buccaneer untuk menggunakan sejumlah uang jaminan atas klaim kreditur. Sebagai syarat untuk menggunakan uang tersebut, Buccaneer harus mengkonfirmasi rencana pembelian ini pada 15 Agustus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pailit

Sumber : bloomberg

Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top