Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Incar Rute Tigerair Mandala

Maskapai Citilink yang bergelut di bidang penerbangan murah atau low cost carriers menaruh minat terhadap rute-rute gemuk yang ditinggalkan Tigerair Mandala yang berhenti beroperasi pada 1 Juli 2014.

Bisnis.com, JAKARTA- Maskapai Citilink yang bergelut di bidang penerbangan murah atau low cost carriers menaruh minat terhadap rute-rute gemuk yang ditinggalkan Tigerair Mandala yang berhenti beroperasi pada 1 Juli 2014.

Vice President Corporate Communication Citilink Benny S. Butarbutar mengatakan pihaknya berharap bisa mendapatkan beberapa rute gemuk yang ditinggalkan Tigerair Mandala karena anak usaha Garuda Indonesia tengah ekspansi.

“Kami sangat berminat terhadap rute-rute itu,” paparnya, Selasa (1/7/2014).

Rute Jakarta-Bali menurutnya merupakan salah satu rute yang memiliki tingkat keterisian penumpang yang cukup tinggi karena rata-rata berada di atas 75% jumlah kursi yang tersedia di dalam pesawat.

Meski berminat, menurutnya, berdasarkan rapat level direksi pekan lalu diputuskan bahwa Citilink tidak akan melakukan langkah apapun sebelum Kementerian Perhubungan selaku regulator memberikan penawaran resmi kepada maskapai itu.

“Sampai sekarang belum ada surat resmi dari Kemenhub terkait penawaran rute-rute tersebut. Kami tidak ingin mendahului pihak otoritas,” tambahnya.

Karena itu, Citilink mengharapkan Kemenhub segera mengirimkan surat resmi yang berisikan informasi penawarkan rute-rute penerbangan milik Tigerair Mandala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper