Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Citilink Incar Rute Tigerair Mandala

Maskapai Citilink yang bergelut di bidang penerbangan murah atau low cost carriers menaruh minat terhadap rute-rute gemuk yang ditinggalkan Tigerair Mandala yang berhenti beroperasi pada 1 Juli 2014.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 01 Juli 2014  |  14:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Maskapai Citilink yang bergelut di bidang penerbangan murah atau low cost carriers menaruh minat terhadap rute-rute gemuk yang ditinggalkan Tigerair Mandala yang berhenti beroperasi pada 1 Juli 2014.

Vice President Corporate Communication Citilink Benny S. Butarbutar mengatakan pihaknya berharap bisa mendapatkan beberapa rute gemuk yang ditinggalkan Tigerair Mandala karena anak usaha Garuda Indonesia tengah ekspansi.

“Kami sangat berminat terhadap rute-rute itu,” paparnya, Selasa (1/7/2014).

Rute Jakarta-Bali menurutnya merupakan salah satu rute yang memiliki tingkat keterisian penumpang yang cukup tinggi karena rata-rata berada di atas 75% jumlah kursi yang tersedia di dalam pesawat.

Meski berminat, menurutnya, berdasarkan rapat level direksi pekan lalu diputuskan bahwa Citilink tidak akan melakukan langkah apapun sebelum Kementerian Perhubungan selaku regulator memberikan penawaran resmi kepada maskapai itu.

“Sampai sekarang belum ada surat resmi dari Kemenhub terkait penawaran rute-rute tersebut. Kami tidak ingin mendahului pihak otoritas,” tambahnya.

Karena itu, Citilink mengharapkan Kemenhub segera mengirimkan surat resmi yang berisikan informasi penawarkan rute-rute penerbangan milik Tigerair Mandala.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top