Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CITILINK Tambah 8 Airbus A320 Airborne

Maskapai penerbangan Citilink akan menambah delapan pesawat Airbus A320 Airborne untuk menambah jasa pelayanan penerbangannya.
/Aviationcorner.net
/Aviationcorner.net

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Maskapai penerbangan Citilink akan menambah delapan pesawat Airbus A320 Airborne untuk menambah jasa pelayanan penerbangannya.

"Mulai tiba pada bulan Juni sampai akhir tahun 2014," kata Vice President Corporate Communication Citilink, Benny S. Butarbutar, tulis Antara, Rabu (2/5/2014).

Saat ini, Citilink memiliki 24 armada pesawat yang melayani rute penerbangan 95% untuk penerbangan domestik. Bila pesawat tambahan datang sebanyak delapan unit, maka jumlah pesawat yang dimiliki Citilink sebanyak 32 unit, katanya.

"Dalam pengembangan bisnis pelayanan penerbangan kita melakukan penambahan armada, penambahan rute penerbangan baru, pengembangan teknologi via internet dan ketepatan waktu penerbangan," kata Benny.

Penjualan tiket pesawat Citilink saat ini 60 persen melalui agen perjalanan, Alfamart, Indomart dan di 52 Carefour di seluruh Indonesia.

"Dengan penambahan jumlah armada layanan dan Citilink juga meningkatkan peningkatan pelayanan berbasis teknologi. Segmen pengguna Citilink adalah kelas menengah dan bawah, serta harga murah namun tidak murahan," kata Benny.

Sementara itu, District Sales Manager Balikpapan, R. Pramono mengatakan saat ini pangsa pasar Citilink 60 sampai 80 persen, dengan angka pertumbuhan sebesar 30 persen.

"Penumpang Citilink dari Balikpapan pada hari-hari biasa kebanyakan tujuan Jakarta. Namun menjelang hari Raya Idul Fitri kebanyakan ke Surabaya dan Yogyakarta," kata Pramono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper