Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CITILINK Tambah 8 Airbus A320 Airborne

Maskapai penerbangan Citilink akan menambah delapan pesawat Airbus A320 Airborne untuk menambah jasa pelayanan penerbangannya.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 21 Mei 2014  |  20:48 WIB
/Aviationcorner.net
/Aviationcorner.net

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Maskapai penerbangan Citilink akan menambah delapan pesawat Airbus A320 Airborne untuk menambah jasa pelayanan penerbangannya.

"Mulai tiba pada bulan Juni sampai akhir tahun 2014," kata Vice President Corporate Communication Citilink, Benny S. Butarbutar, tulis Antara, Rabu (2/5/2014).

Saat ini, Citilink memiliki 24 armada pesawat yang melayani rute penerbangan 95% untuk penerbangan domestik. Bila pesawat tambahan datang sebanyak delapan unit, maka jumlah pesawat yang dimiliki Citilink sebanyak 32 unit, katanya.

"Dalam pengembangan bisnis pelayanan penerbangan kita melakukan penambahan armada, penambahan rute penerbangan baru, pengembangan teknologi via internet dan ketepatan waktu penerbangan," kata Benny.

Penjualan tiket pesawat Citilink saat ini 60 persen melalui agen perjalanan, Alfamart, Indomart dan di 52 Carefour di seluruh Indonesia.

"Dengan penambahan jumlah armada layanan dan Citilink juga meningkatkan peningkatan pelayanan berbasis teknologi. Segmen pengguna Citilink adalah kelas menengah dan bawah, serta harga murah namun tidak murahan," kata Benny.

Sementara itu, District Sales Manager Balikpapan, R. Pramono mengatakan saat ini pangsa pasar Citilink 60 sampai 80 persen, dengan angka pertumbuhan sebesar 30 persen.

"Penumpang Citilink dari Balikpapan pada hari-hari biasa kebanyakan tujuan Jakarta. Namun menjelang hari Raya Idul Fitri kebanyakan ke Surabaya dan Yogyakarta," kata Pramono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top