Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gita: Pengusaha Green Infrastructure Kasih Insentif

Bisnis.com, JAKARTA-Calon presiden peserta konvensi Partai Demokrat Gita Wiryawan mendukung pemberian insentif bagi pengusaha yang membangun berbasiskan kepekaan lingkungan.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 30 April 2014  |  18:18 WIB
Gita Wirjawan (kiri) - Antara
Gita Wirjawan (kiri) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Gita Wiryawan mendukung pemberian insentif bagi pengusaha yang membangun berbasiskan kepekaan lingkungan.

Menurutnya, pemberian insentif sebagai salah satu upaya mendorong semakin banyak kepekaan terhadap infrastruktur ramah lingkungan.

"Pengusaha bisa diberikan insentif bagi yang mau bangun. Kalau perlu pembangunan yang peka lingkungan bisa  diberikan tarif insentif," jelasnya dalam pemaparan di acara bertajuk Indonesia Green Infrastructure Summit (IGIS) 2014, di Jakarta, Rabu (30/4/2014). Turut hadir pula dalam acara tersebut calon presiden Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Insentif penting, katanya, lantaran masih  ada gap yang menyebabkan pengusaha enggan membangun infrastruktur. Dia mencontohkan, biaya pembangunan produksi energi geothermal 14 sen per KWH, sedangkan subsidi pemerintah hanya 7-8 sen per KWH. Padahal, dalam lima tahun ke depan pemerintah menargetkan penambahan listrik sebesar 25.000 Megawatt. "Itu tidak bisa dibangun kalau pengusaha tidak dapat insentif. Ini harus disikapi," jelasnya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top