Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPOR TAMBANG: Macika Mineral Ekspor 18.000 Ton Ferronikel ke China

PT Macika Mineral Industri (MMI) - perusahaan patungan PT Macika Mada Madana dan Brillimetal China - tahun depan akan mengekspor ferronikel ke China sebanyak 18.000 ton.
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 25 April 2014  |  23:20 WIB

Bisnis.com,JAKARTA - PT Macika Mineral Industri (MMI) - perusahaan patungan PT Macika Mada Madana dan Brillimetal China - tahun depan akan mengekspor ferronikel ke China sebanyak 18.000 ton.

Direktur PT Macika Mineral Industri, Ramli Halim mengatakan perusahaan tengah membangun pabrik pengolahan dan pemurnian mineral bijih nikel tahap I. Saat ini, pabrik smelter tersebut tengah groundbreaking dan direncanakan selesai awal tahun 2015.

“Kapasitas produksi pabrik smelter tahap I ini mencapai 18.000 ton. Nantinya akan kami ekspor ke China,” katanya Jumat (25/4/2014).

Dia menjelaskan selama ini Macika Mada Madana sebagai salah satu pemilik saham di PT Macika Mineral Industri, sudah sejak lama menjalin kerja sama bisnis dengan para pengusaha China.

Ke depan kerja sama akan lebih ditingkatkan diantaranya pemasaran ferronikel hasil dari pabrik smelter perseroan."Kami terpaksa mengekspor karena pembeli lokal masih minim," ujarnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smelter
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top