Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fasilitas Pajak Investor Di Usaha & Daerah Tertentu Akan Direvisi

Pemerintah mengusulkan merevisi Peraturan Pemerintah No. 52/2011 yang mengatur soal fasilitas pajak penghasilan untuk penanaman modal di bidang usaha tertentu dan di daerah tertentu untuk meningkatkan minat investor dalam mengembangkan industri hulu minyak dan gas.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 23 April 2014  |  17:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah mengusulkan merevisi Peraturan Pemerintah No. 52/2011 yang mengatur soal fasilitas pajak penghasilan untuk penanaman modal di bidang usaha tertentu dan di daerah tertentu untuk meningkatkan minat investor dalam mengembangkan industri hulu minyak dan gas.

 

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatakan pihaknya tengah meminta agar pemerintah memberikan insentifdi sektor hulu migas.

“Misalnya, jika ada kontraktor yang mengalami kesulitan dalam melakukan kegiatannya atau supaya mau melakukan EOR,” ujarnya seperti dikutip dalam situs resmi Ditjen Migas, Rabu (23/4).

 

Namun, jelasnya, revisi beleid ini masih dibahas di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan diharapkan selesai dalam waktu dekat. Menurutnya, revisi beleid ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan investasi langsung agar mendorong pertumbuhan ekonomi.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

migas
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top