Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stakeholder Industri Diimbau Jaga Keharmonisan

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengajak para pekerja, pengusaha dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang untuk meningkatkan komunikasi dalam mengatasi berbagai persoalan terkait dengan buruh di Kota Tangerang.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 22 April 2014  |  16:25 WIB
Industri baja. Steakholder diimbau jaga keharmonisan - JIBI
Industri baja. Steakholder diimbau jaga keharmonisan - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengajak para pekerja, pengusaha dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang untuk meningkatkan komunikasi dalam mengatasi berbagai persoalan terkait dengan buruh di Kota Tangerang.

“Adanya LKS Tripartit ini merupakan wadah yang tepat dalam membahas berbagai persoalan yang ada di kalangan buruh. Saya berharap agar lembaga ini sebagai sarana musyawarah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (22/4/2014).

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang melalui Disnaker akan terus meningkatkan pengawasan kepada perusahaan yang berada di Kota Tangerang terkait dengan penerapan upah minimum regional (UMR) yang telah ditetapkan oleh Provinsi Banten.

Wakil Walikota juga meminta kepada serikat pekerja di Kota Tangerang untuk bersama-sama membangun kota Tangerang yang maju dan sejahtera. Oleh karenanya, kalangan buruh diharapkan dapat bersinergi dalam berbagai program yang dilakukan oleh Pemkot.

Senada dengan Sachrudin, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan rapat LKS Tripartit merupakan sarana diskusi dan komunikasi dalam menyampaikan pendapat tentang berbagai permasalahan ketenagakerjaan terutama buruh di Kota Tangerang.

Rapat ini juga dihadiri oleh berbagai perwakilan pekerja dan Apindo yang ada di Kota Tangerang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri baja
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top