Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK Beri Reward Literasi LJK Terbaik

OtoritasJasa Keuangan (OJK) akan memberi reward kepada lembaga jasa keuanga (LJK) terbaik yang melakukan literasi keuangan kepada masyarakat awam yang belum mengenal produk jasa keuangan.
Puput Jumantirawan
Puput Jumantirawan - Bisnis.com 18 April 2014  |  19:00 WIB
Dalam melakukan literasi LJK harus mengumpulkan minimal 40 orang dalam satu kelompok. Kalau lebih dari 40 orang akan lebih bagus lagi.  - bisnis.com
Dalam melakukan literasi LJK harus mengumpulkan minimal 40 orang dalam satu kelompok. Kalau lebih dari 40 orang akan lebih bagus lagi. - bisnis.com

Bisnis.com, Pekanbaru—OtoritasJasa Keuangan (OJK) akan memberi reward kepada lembaga jasa keuanga (LJK) terbaik yang melakukan literasi keuangan kepada masyarakat awam yang belum mengenal produk jasa keuangan.

Ketua OJK Riau Nurdin Subandi mengatakan setiap minggu LJK di Riau bergantian melakukan literasi kepada masyarakat baik itu perbankan, asuransi maupun lembaga keuangan lainnya. Sasarannya membuat masyarakat paham tentang produk keuangan yang mereka punya.

“Kami akan memonitor dan mengevaluasi literasi yang telah mereka lakukan ke masyarakat, lembaga terbaik akan kami beri reward sebagai bentuk apresiasi OJK atas kerja yang mereka lakukan,” katanya Jumat (18/4/2014).

Dia menambahkan dalam melakukan literasi LJK harus mengumpulkan minimal 40 orang dalam satu kelompok. Kalau lebih dari 40 orang akan lebih bagus lagi.

Beberapa bulan setelah LJK melakukan literasi, OJK akan mengevaluasi dengan melakukan survei langsung pada peserta literasi apakah sudah paham dengan seluk beluk lembaga keuangan atau belum.

OJK juga akan menilai berapa persen peserta literasi yang menggunakan jasa keuangan baik itu menabung, meminjam uang atau asuransi setelah memperoleh edukasi dari LJK. Survey tersebutlah yang menjadi patokan menentukan LJK mana yang pantas diberi reward.

OJK juga menyediakan mobil operasional untuk LJK turun ke masyarakat yang diberi nama  mobil literasi keuangan (Si Molek). LJK dapat mempergunakan fasilitas tersebut guna menunjang terlaksananya literasi keuangan untuk masyarakat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top