Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MEA 2015: Jawa Barat Optimistis Ekspor Produk Rotan Makin Bergairah

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat pun optimistis ekspor produk rotan akan semakin bergairah saat diberlakukannya pasar bebas Asean.
Adi Ginanjar Maulana
Adi Ginanjar Maulana - Bisnis.com 18 April 2014  |  15:10 WIB
Asmindo mencatat ekspor rotan furniture dari Jabar sepanjang 2013 rata-rata mencapai 1.500 (dokumen COO Kota dan Kabupaten Cirebon) kontainer per bulan atau tumbuh lebih dari 30% dari rata-rata ekspor rotan tahun 2012.  - bisnis.com
Asmindo mencatat ekspor rotan furniture dari Jabar sepanjang 2013 rata-rata mencapai 1.500 (dokumen COO Kota dan Kabupaten Cirebon) kontainer per bulan atau tumbuh lebih dari 30% dari rata-rata ekspor rotan tahun 2012. - bisnis.com

Bisnis.com, CIREBON - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat pun optimistis ekspor produk rotan akan semakin bergairah saat diberlakukannya pasar bebas Asean.

Ketua Apindo Jabar Dedy Widjaja mengatakan ekspor akan bergairah jika kebijakan hanya boleh mebelnya yang diekpor, sehingga rotan mentah tidak  boleh diekspor.  “Kalau masih ada ekspor rotan mentah maka industri rotan akan terpuruk,” katanya.

Dia mengharapkan pemerintah pun memberikan insentif lebih kepada perajin agar mereka bisa mendongrak produksi lebih baik lagi serta mampu bersaing dengan produk impor.

Asmindo mencatat ekspor rotan furniture dari Jabar sepanjang 2013 rata-rata mencapai 1.500 (dokumen COO Kota dan Kabupaten Cirebon) kontainer per bulan atau tumbuh lebih dari 30% dari rata-rata ekspor rotan tahun 2012 yang kurang dari 1.000 kontainer per bulan. (Adi Ginanjar Maulana/Maman Abdurahman)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kerajinan rotan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top